PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Aksi PKS di Depan Kedubes AS
JAKARTA (30/9) - Tak kurang dari 100 ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggeruduk kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, siang ini. Massa PKS ini memprotes sejumlah penghinaan yang dilakukan Barat terhadap Nabi Muhammad saw dan Islam.

Palestina - Gerakan pejuang Muslim Palestina Hamas, menyerukan boikot terhadap Barcelona yang mengundang penjahat perang Israel Guilad Shalit, ke Camp Nou untuk menyaksikan partai klasik antara Barca kontra Real Madrid, Senin (8/10/12) dinihari WIB.

Keputusan pihak 'Los Blaugrana' memberi undangan khusus kepada anggota militer Israel itu menuai kecaman dari para pendukung yang berada di Jalur Gaza.
"Mengundang Shalit adalah salah satu upaya menutupi kejahatan Zionis dalam kedok dunia olahraga," kecam perwakilan Hamas, seperti dinukil Marca.

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam atas Muhammad utusan Allah, beliau kami cintai, kami ikuti dan kami mencintai orang yang menghormatinya dan kami memusuhi orang menghinanya, baik ucapan atau perbuatan. Shalawat dan salam Tuhan-ku baginya, beliau yang Allah gambarkan dalam firman-Nya: “Sesungguhnya engkau memiliki akhlak yang agung.” Dan firman-Nya: “Kami tidak mengutusmu kecuali pembawa rahmat bagi semesta alam.” Maha Benar Allah dalam segala firman-Nya.
Kemudian presiden Mursi mengucapkan selamat kepada Presiden Baru Majelis Umum PBB, Resimen Geram beliau berharap agar mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugasnya. Ucapan penghormatan juga untuk Nashir An-Nashr, mantan Presiden Majelis Umum PBB, ucapan terima kasih untuk negara Qatar yang sukses dalam kepanitiaan pertemuan sebelumnya, penghormatan juga untuk Sekjen PBB Ban Ki Moon dan pemimpin negara dan pemerintahan yang turut serta pada pertemuan yang 67 ini.

Sebelum kelahiran negara-bangsa bernama Indonesia, sudah ada sebuah kerajaan di nusantara yang hebat bernama Majapahit. Maka ingatan kita langsung tertuju pada seorang Patih Gajah Mada yang terkenal dengan “Sumpah Palapa”-nya. Ia berjanji tidak akan berhenti ber-lara-lapa atau berpuasa, sebelum bisa mempersatukan seluruh kerajaan-kerajan di Nusantara.
Sejarah yang dihubung-kaitkan dengan sastra merupakan suatu sudut pandang seseorang yang pembuatnya, bahkan sangat sangat tergantung dengan motivasisi pembuat itu sendiri. Hal ini berkaitan pula dengan kepentingan masing-masing dalam membuat sejarah dan karya sastra tersebut.

Massa yang berasal dari berbagai elemen Rohani Islam (ROHIS) di seluruh universitas dan sekolah wilayah DKI Jakarta mulai memadati wilayah Bundaran HI, Ahad (23/9) sekitar pukul 8 pagi. Para peserta mengenakan busana muslim/muslimah yang didominasi oleh remaja-remaja usia sekolah menengah atas dan mahasiswa.

Beberapa peserta aksi membawa sejumlah spanduk dan atribut yang mengecam pemberitaan bahwa Rohis diidentikan dengan persemaian teroris. Salah satu spanduk berbunyi : " JANGAN FITNAH KAMI, KAMI ORGANISASI ROHIS, TAPI KAMI BUKAN TERORIS" dengan nampak terlihat logo METROTV yang diberi tanda silang merah.

Hasil quick count bebrapa lembaga survey menunjukan selisih suara antara Fauzi Bowo dengan Jokowi tipis. MNC Research merilis Fauzi Bowo 47,09% dan Jokowi 52,91%. Sedang LSI Fauzi Bowo 46.19%, Jokowi 53.81%.

Dari hasil qucik count ini tampak ada kenaikan signifikan suara Fauzi Bowo di putaran dua. Dari 34,05% (putaran 1) menjadi 46,19% (putaran 2 quick count versi LSI) jadi ada kenaikan 12,14%.

Berdasarkan hasil quick count Pilkada DKI Jakarta dari berbagai lembaga survey, pasangan Jokowi-Ahok sukses mengungguli pasangan Foke-Nara. Meskipun demikian, terdapat perbedaan seputar rentang selisih suara kedua pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta dalam lima tahun ke depan.
Sebagai contoh, dalam quick count yang digelar oleh Kompas, pasangan Jokowi-Ahok berhasil meraup 52,97%. Angka ini terpaut 5% dari Foke-Nara yang memperoleh 47,03%. Jika dilihat dari persebarannya, Jokowi-Ahok sukses menaklukkan empat wilayah: Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Foke-Nara hanya memperoleh kemenangan di Jakarta Pusat.

Inilah Hasil Munas dan Konbes NU | Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Pondok Pesantren Kempek, Gempol, Cirebon yang dimulai 14 September 2012 lalu telah berakhir kemarin (17/9). Inilah hasil dari Munas dan Konbes NU tersebut :
Komisi Mawdlu'iyah
1. Konsep negara Pancasila
Indonesia bukan negara Islam, tapi sah menurut pandangan Islam. Bagitu pula Pancasila, bukan syariat agama, tapi tidak bertentangan dengan Islam

Kultwit oleh Edy A Effendi @eae18
Mantan Wartawan & Penulis Editorial Media Indonesia

1. Ini terkait berita Metro TV yg menyudutkan sekolah umum jd sarang teroris. media hrs obyektif. itu hak publik.


2. sdh untuk kesekian kali @Metro_TV n Media Indonesia menyudutkan Islam. Sdh berkali2 juga disomasi n diprotes tp tak kapok.

Info grafik yang ditayangkan Metro TV beberapa hari lalu tentang bibit terorisme di sekolah dan menyebar di dunia maya sejak 14 September menimbulkan polemik. Para aktivis Rohis atau Rohaniwan Islam yang secara tidak langsung dtuduh sebagai sumber perekrutan teroris muda menyatakan bahwa info yang disampaikan metro TV tersebut adalah fitnah.

Metro TV menyebutkan bahwa pola rekrutmen teroris muda ada 5 yakni:
  1. Sasarannya siswa SMP akhir-SMA dari sekolah-sekolah umum.
  2. Masuk melalui program ekstra kurikuler di masjid-masjid sekolah.
  3. Siswa-siswi yang terlihat tertarik kemudian diajak diskusi di luar sekolah.
  4. Dijejali berbagai kondisi sosisl yang buruk, penguasa korup, keadilan tidak seimbang.
  5. Dijejali dengan doktrin bahwa penguasa adalah thaghut/kafir/musuh.

Film Innocence of Muslims yang berisi penghinaan terhadap Nabi memicu kerusuhan di sejumlah negara. Setelah memancing kemarahan warga Mesir pada Selasa (11/9) lalu, film yang diproduksi di Amerika Serikat (AS) itu berbuntut amuk massa di Benghazi, menewaskan duta besar AS Christopher Stevens dan tiga orang stafnya.
Film yang disutradari oleh Sam Bacile, seorang Israel yang tinggal di California, itu melecehkan Nabi Muhammad shallalaahu 'alaihi wasallam. Dalam film yang berdurasi dua jam itu, Nabi Muhammad digambarkan sebagai penipu.



saat segala hal menjadi saksi setelah mati
kita kan tahu pasti
sendal jepit di kaki org menuju masjid
lebih istimewa dan berharga
dari mahkota di kepala para raja ^_^

Dalam konsultasi Ustadz Menjawab yang diasuh Ustadz Sigit  Pranowo disebutkan sebagai berikut:
Hukum Menggunakan Simbol Salib dan Syiar Agama Lainnya
Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,’Barangsiapa meniru-niru suatu kaum maka dia termasuk dari mereka.” (HR. Abu Daud)
Al Munawi dan Al Alqami mengatakan bahwa makna dari “barangsiapa meniru-niru suatu kaum” adalah orang yang secara lahiriyah mengenakan pakaian dengan pakaian mereka, menggunakan jalan hidup dan arahan mereka didalam berpakaian dan sebagian perbuatan lainnya.
Al Qari berkata bahwa maknanya adalah barangsiapa yang dirinya menyerupai orang-orang kafir didalam berpakaian dan sebagainya atau menyerupai orang-orang fasiq, fajir, ahli tashawwuf, orang-orang shaleh atau orang-orang baik.

Suatu ketika, Muaz b Jabal ra mengadap Rasulullah SAW dan bertanya;
“Wahai Rasulullah, tolong huraikan kepadaku mengenai firman Allah SWT:
“Pada sangkakala ditiup,maka kamu sekalian datang berbaris-baris” Surahan-Naba’:18
Mendengar pertanyaan itu, baginda menangis dan basah pakaian dengan air mata.Lalu menjawab:”Wahai Muaz, engkau telah bertanyakan kepada saya, perkara yang amat besar, bahawa umatku akan digiring, dikumpulkan berbaris-baris menjadi 12 barisan, masing-masing dengan pembawaan mereka sendiri….”

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon meluncurkan buku "Hari Terakhir Kartosoewirjo: 81 Foto Eksekusi Mati Imam DI/TII".

Buku setebal 91 halaman itu menampilkan foto-foto detik terakhir kematian ulama kharismatik yang memiliki nama lengkap, Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo sebelum dieksekusi mati oleh militer.

"Sebuah cerita yang tidak bisa kita tangkap kecuali dengan melihat arsip foto detik terakhir eksekusi mati Kartosoewirjo," kata Fadli Zon dalam bedah bukunya di Galery Cipta II, TIM, Cikini, Jakarta, Rabu 5 September 2012.

Sangat banyak sekali pertanyaan-pertanyaan mantan kader PKS yang “out” dari kepartaian, namun dari beberapa pertemuan dan rangkaian analisa sendiri, saya menyimpulkan beberapa pertanyaan yang sering dijadikan sebagai “senjata” bagi mereka yang katanya lebih “bersih” ketika sudah keluar dari PKS. Inilah beberapa pertanyaan tersebut:

1. Saya keluar dari PKS karena PKS sudah tidak Islami lagi, mereka sudah berubah haluan dari Islam ke Nasionalis!

Jawaban:
PKS tidak keluar dari garis koridor Islami, karena PKS tetap berazas-kan Islam. Semua umat Islam juga boleh Nasionalis kepada daerah ataupun negaranya, tetapi yang tidak dibolehkan adalah ashabiyah. Nah ashabiyah itu tidak hanya kepada "nasionalis" (negara) tetapi dengan kelompok, harakah, organisasi, dll. Itu jelas haram hukumnya dimata Rasulullah. Dalam Sirrah/Tarekh sudah dijelaskan bahwa Rasulullah sendiri tidak mencegah Bilal yang "nasionalis"! :D lalu bagaimana bisa orang berkata nasionalis itu bukan bagian dari Islam?

Sebelum malaikat Izrail diperintah Allah SWT untuk mencabut nyawa Nabi Muhammad SAW, Allah SWT telah berpesan kepada Jibril. "Hai Jibril, jika kekasih-Ku menolaknya, laranglah Izrail melakukan tugasnya!" Sungguh berharganya manusia yang satu ini.

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengu
capkan salam. "Bolehkah saya masuk?" tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, "Maafkanlah, ayahku sedang demam" kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, "Siapakah itu wahai anakku?". "Tak tahulah ayahku, sepertinya orang baru, sekali ini aku melihatnya" tutur Fatimah lembut.

Hanya iman yang kuat yang mampu mengalahkan segala hambatan dan rintangan. Apalagi untuk menunaikan perintah Allah. Dan keimanan lah menuntun seorang kakek berusia 77 tahun di sebuah desa di Arab Saudi untuk shalat jamaah di masjid meski kondisinya cacat. Padahal kakek cacat. Namun ia tetap berangkat ke masjid terdekat setiap kali shalat ke masjid terdekat tiap sambil merangkak dengan sokongan kedua tangannya. Subhanallah Allahu Akbar…

Syarikat makanan segera Mc Donald Arab Saudi menarik mainan Power Rangers yang diberikan percuma bersama pakej menu Happy Meal yang dijual di negara tersebut. Keputusan itu diambil untuk mengelakkan salah paham akibat munculnya protes dari pelbagai kalangan atas mainan yang dianggap menodai Nabi Muhammad SAW.

Sesuai perkiraan, undian fase penyisihan Liga Champions yang telah dilakukan di Grimaldi Forum, Kamis (30/8) petang waktu setempat, memunculkan group of death.

Kali ini Real Madrid, Manchester City, Ajax Amsterdam, serta Borussia Dortmund yang menjadi anggota kelompok maut tersebut. Empat tim kampiun dari La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, Eredivisie Belanda, dan Bundesliga Jerman musim lalu itu akan saling bertempur di Grup D.

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).