PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Jakarta (24/1)- Di hari peringatan Maulid Nabi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar kerja bakti. PKS melaksanakan kerja bakti di seluruh wilayah kecamatan di DKI Jakarta terutama di daerah bekas terendam banjir. Ketua Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPP PKS Hidayat Nur Wahid memimpin acara tersebut di daerah Jakarta Utara, Kamis (24/1) pagi ini.

“Hari ini hingga hari ahad, kerja bakti serentak dilakukan di 42 kecamatan di seluruh DKI oleh kader-kader PKS dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan pasca banjir,” ujar Hidayat Nur Wahid.



Hidayat Nur Wahid meminta seluruh elemen masyarakat turun membantu masyarakat di hari libur yang berlangsung selama 4 hari ke depan. “Ini kesempatan kita menunjukkan bahwa warga DKI dan sekitarnya masih tinggi rasa kepedulian dan bisa bersama bangkit dari keterpurukan akibat bencana,” ujar Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS DPRRI ini.

Selama ini, lanjut dia, Jepang selalu diasosiasikan sebagai bangsa yang bisa segera bangkit dari bencana, maka bangsa Indonesia perlu membuktikan bahwa semangat bangkit juga ada di dalam masyarakat Indonesia.

Hidayat berjanji, melalui Fraksi PKS DPR akan memperjuangkan anggaran infrastruktur pengendalian banjir untuk Jakarta dan sekitarnya. “Pemerintah pusat akan kami minta mengalokasi anggaran yang cukup untuk membantu DKI membangun infrastruktur pengendalian banjir, karena tidak mungkin hanya dengan APBD Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan kerja bakti ini, PKS selain bersih-bersih lingkungan memberikan bantuan 20 kendaraan tangki berisikan air bersih untuk keperluan warga. Warga menyatakan kegembiraannya dengan bantuan berupa air bersih dan kebutuhan lainnya karena sangat membantu di saat krisis seperti saat ini. [pks.or.id]



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).