PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq menegaskan, PKS menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Menurutnya, penolakan itu telah diputuskan dalam pleno fraksi dan sudah disetujui oleh DPP PKS.
"Itu sebagai bentuk menyikapi aspirasi dari masyarakat," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/5) sperti dikutip Jpnn.com.


Pemerintah sudah dua kali menaikkan harga BBM. Partai yang kini dipimpin Anis Matta itu pernah mengusulkan untuk meningkatkan sektor energi sehingga tidak ada lagi kenaikan BBM.



Namun demikian, usulan yang disampaikan PKS tidak didengarkan oleh pemerintah. "Masukan PKS ini tidak didengar," ucap Ketua Komisi I DPR tersebut.


Mahfudz menerangkan, sikap dalam koalisi tidak mesti satu suara. Apalagi sikap berbeda itu lebih rasional "Kita cuma menghindari stampel koalisi itu untuk memaksakan untuk ikut satu suara," tambah Mahfudz.


Sementara itu, demo menolak kenaikan harga BBM semakin marak. Tercatat, demo mahasiswa telah meletus di Aceh, Surabaya, hingga kota kecil seperti Bojonegoro, Jawa Timur. Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bojonegoro menggelar aksi unjuk rasa mengecam keputusan Pemerintah Pusat yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kemarin (29/5).


Dalam aksi di bundaran Adipura itu, mereka membawa dua ekor kambing dan sepeda onthel sebagai simbol kesengsaraan rakyat akibat kenaikan harga BBM. [JJ/Jpnn/Sbu] 




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).