PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Ulil Lontarkan Hinaan ke PKS karena PKS Tolak RUU Pembatasan Anak

Ulis Abshar Abdalla yang merupakan pendiri dan aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) dan juga politisi Partai Demokrat ini melontarkan ucapan sarkasme (sindiran menghina) kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Pernyataan sarkasme tersebut ditulis dalam akun twitternya. @ulil. "Ngga bagus untuk kader PKS," tulis @ulil mengomentari tulisan sebuah media online, "Perempuan Ramping dan Semampai Lebih Berpeluang Punya Banyak Anak".

Ucapan Ulil tersebut lantaran PKS memperjuangkan agar RUU Pembatasan Anak yang diusung oleh DPR, untuk tidak disahkan. RUU Pembatasan Anak adalah usaha untuk menekan angka
kelahiran yang bisa menyebabkan Indonesia malah kekurangan generasi selanjutnya.

Teks Lengkap Orasi Presiden PKS Anis Matta di Selat Bosphorus Turki

Selat Bosphorus, Turki | 27 April 2013

"Bismillaahirrahmaanirrahiem.."

Alhamdulillaahil ladzii jama’anaa haadzaa, wamaa kunnaa linajtami’a laulaa an jama’anallaah. (Segala puji bagi Allah atas pertemuan kita ini, dan tidaklah kita dapat bertemu kecuali Allahlah yang mempertemukan kita)

Uhayyikum ma’aasyiral ikhwaanii jamii’an, bitahiyyatil Islaam, assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. (Saya sampaikan salam pada Anda sekalian saudara-saudaraku, dengan salam sesuai ajaran Islam, assalaamu ’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh)

Teringat kembali aku akan nasehat Syaikhut Tarbiyah, Ust. Rahmat Abdullah, tentang dakwah…

Memang seperti itu dakwah.

Dakwah adalah cinta.

Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu.

Sampai pikiranmu.

Sampai perhatianmu.

Berjalan, duduk, dan tidurmu.

Bahkan di tengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. Tentang umat yg kau cintai.

Berikut ini Daftar Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode 2014-2019 yang sudah terdaftar di KPU Pusat.

Ada Caleg Nasrani di PKS
By : Ustd. Nandang Burhanudin
*** 


"Tad, gak tertarik bikin tulisan tentang Caleg Nasrani di PKS, pendeta lagi?" cetus seorang jamaah. 


"Ohhh .. lagi in ya .. ndak tuh .. karena ndak ada perlu yang ditulis. Klarifikasi, bukan tugas saya.Wong saya bukan siapa-siapa di PKS. He he ..", jawab sang ustad kalem.

"Wah suka tawadhu',minimal kan penjelasan. Agar umat awam seperti saya ini bisa paham dan gak suuzhon ..", ungkapnya.

"Setahu saya, segala keputusan itu sudah melalui skrining syuuraa. Berdasarkan masukan dan realitas di lapangan nyata. Di PKS, ada 99 anggota majelis Syuuraa dari 33 provinsi. Ahli nash dan ahli lapangan berkumpul. Jadi kita tunggu aja ...", sang ustadz gak terpancing.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.  Ustad Jeffry Al Buchory meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Informasi yang diterima demikian, Ustad Jeffry yang menjadi korban kecelakaan,” kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dihubungi Detik, Jumat (26/4/2013).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitat pukul 01.00 WIB di Pondok Indah. Ustad Jeffry saat itu mengendarai kendaraan besar Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ. “Korban kecelakan tunggal, korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motornya,” jelas Kasno.

“Tidak ada iring-iringan kendaraan lain, hanya korban sendiri yang mengendarai,” jelasnya.

Ustad Jeffry Al-Buchory atau akrab disapa Uje sempat dirujuk ke dua rumah sakit sesaat setelah kecelakaan yang merenggut dirinya. “Korban awalnya dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah oleh masyarakat yang menolongnya,” kata Aiptu Kasno.

Pesan Untuk Kader Dakwah

Dakwah merupakan risalah mulia untuk melanjutkan tugas para nabi dan rosul, seorang kader dakwah sudah seharusnya mempunyai sesuatu yang terpatri dalam diri. Berikut ada 5 pesan yang harus dimiliki oleh seorang kader dakwah: 


1. Merasakan dan menghayati bahwa da'wah merupakan amanah ilahiyah.
Da'wah merupakan tanggung jawab kita sebagi junudud da'wah. Menghindar dan lari dari amanah da'wah berarti telah khianat dalam amanah. " Wahai orang-orang beriman janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul, dan janganlah kalian mengkhianati amanah yang dipercayakan kepada kamu, sedang kamu mengetahuinya " (QS. Al Anfal : 27)

Caleg Non Muslim di Daerah Minoritas Muslim (Bag.1)

Oleh: Ustd. Farid Nu'man

Banyak pertanyaan kepada kami mengenai ini, baik melalui sms atau email. Terkait adanya Partai Islam yang mencalonkan Non Muslim sebagai   Caleg (Calon Anggota Legislatif) dari partai Islam tersebut. Yang perlu ditekankan adalah tentunya caleg non muslim tersebut wajib mengakui asas Islam dan platform partai Islam tersebut. Apakah hal  keberadaan mereka untuk membantu perjuangan Partai Islam dibenarkan syariat? Ataukah ini hal yang sifatnya situasional dan bisa berlaku bagi daerah tertentu, daerah yang minim umat Islam dan juga lemah keadaannya seperti Papua dan Nusa Tenggara Timur,  namun tidak boleh bagi daerah lain yang umat Islam adalah mayoritas dan kuat, seperti pulau Jawa dan Sumatera?

Partai-partai berbasis massa Islam sepertinya kurang percaya diri mengusung calon anggota legislatif Muslim di wilayah-wilayah “minoritas”. Dari 5 partai politik berbasis massa Islam, semuanya mengusung caleg non Muslim di daerah-daerah tersebut.

Partai Kebangkitan Bangsa

Bukti menjadi partai terbuka, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyatakan partainya siap mengusung calon legislatif dari tokoh nonmuslim.
Ketua DPC PKB Safaruddin, alias Udin Sirip mengakui, bahwa dari sejumlah bakal caleg yang tengah dipersiapkan berkas-berkasnya, di antaranya ada yang merupakan tokoh non Muslim.

SANG PENYEMANGAT JIHAD | Puisi Putra-Putri LHI

Karya: Putra-Putri Luthfi Hasan Ishaaq di Semarang dalam Milad PKS April 2013

masih teringat jelas
berat suara nafasmu
perlahan…
tertahan..
beradu dengan langkah sayupmu
kala kau pulang pukul 03.47
kemudian disusul dengan suara asing dari channel TV kesukaanmu
atau suara bisikan bibirmu mengucap, kala kau membaca buku…
atau tawa lepasmu yang menyusul tepat beberapa menit setelah suara telfonmu mendayu..

PRESIDEN @SBYudhoyono TWIT KISAH TASRIPIN, TERNYATA MENSOS @Salimsegaf SUDAH ACTION

 

 Menjelang siang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, melancarkan twit mengenai Tasripin, bocah 13 tahun dari Bayumas yang menghidupi tiga adik-adik kecilnya. SBY menyatakan, akan mengutus staf khususnya untuk menyelesaikan persoalan Tasripin.

"Kisah Tasripin, Banyumas, usia 12 tahun, yg menjadi buruh tani utk menghidupi ketiga adiknya sungguh menggores hati kita. *SBY*" Begitu twit pertama @SBYudhoyono membahas soal bocah dari sebuah kampung di Banyumas, Jawa Tengah itu, Kamis 18 April 2013, sekitar pukul 10.30.

 

Akmal Sjafril  
@malakmalakmal 
 



 

01. Menyambut #15TahunPKS, saya ingin ikut berkontribusi. Sekedar sumbang cerita.
 

02. Saya bukan Qiyadah, karena itu, saya tidak ikut Rapimnas ke Semarang. Jadi, nge-tweet aja deh :)
 

03. Di PKS, sy bukan siapa2. Anehnya, kalau ada apa2 soal PKS, ada aja yg nanya ke saya.
 

04. Ini bukan kasus saya saja. Diam2, banyak sekali kader PKS yg mengalami hal yg sama.
 

05. Mereka, seperti saya, cuma kader biasa. Tapi kalau ada berita soal PKS, di mana2 responnya luar biasa.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaarakaatuh.
 
Saudara-saudaraku yang saya cintai. Hari ini kita merayakan hari jadi partai kita yang ke-15. Dan setiap kali kita memperingati hari jadi ini, haruslah selalu kita ingat bahwa hari jadi PKS itu juga adalah hari jadi reformasi Indonesia. Kita adalah anak reformasi yang sah. Tapi saudara-saudara sekalian, sesunggguhnya kita tidak sedang memperingati hari jadi sebuah partai politik. Tetapi yang sesungguhnya kita peringati adalah lahirnya sebuah cita-cita. Lahirnya sebuah generasi. Sebab partai politik sejatinya adalah mesin ideologi, bukan kendaraan pribadi menuju kekuasaan.

Kita adalah generasi baru Indonesia yang telah melawan tirani, melawan otoritariansme dan mencetuskan reformasi. Lalu kemudian ikut mengawal jalannya transisi menuju demokrasi selama 15 tahun. Dan sekarang. Dan sekarang. Dan sekarang, kita siap membawa indonesia menuju negara demokrasi yg matang dan dewasa yang adil dan sejahtera. Oleh karena itu saya ingin mencanangkan tahun ini. Tahun 2013 sebagai tahun kebangkitan generasi baru Indonesia. Dan kita adalah ruh dari generasi Indonesia itu.

Pemain belakang Persib Bandung, Abanda Herman kini resmi memluk agama islam setelah membaca dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Jalan Desa, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Di masjid yang tidak jauh dari rumah manajer Persib, Umuh Muchtar ini, Abanda yang lahir di Yaounde, Kamerun pada 20 Februari 1984 membaca dua kalimat syahadat dihadapan pemuka agama, ratusan masyarakat, pemain dan manajemen Persib Bandung.



Setelah mendapat aduan dari orang-orang yang tidak suka terhadap acara khazanah di Trans 7 yang sering menggaungkan dakwah tauhid, akhirnya  KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) mengundang pihak Trans 7 untuk melakukan mediasi dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan beberapa Ormas Islam. Acara itu berlangsung siang tadi, Rabu (17/4) di gedung KPI Pusat, Jakarta.

Diawal pertemuan, Ketua KPI Pusat, Mochamad Riyanto, dan Komisioner KPI Pusat bidang Kelembagaan, Idy Muzayyad, yang juga didampingi Wakil Ketua KPI Pusat, Ezki Suyanto, menyampaikan maksud serta tujuan diadakannya pertemuan tersebut.

“Kami KPI selalu menerima pengaduan yang masuk kepada kami dan meresponnya dengan cepat. Sesuai dengan amanat UU dalam menerima pengaduan maka kami harus meresponnya. Kami sering melakukan dialog seperti ini dan ini cara kami dalam merespon semua aduan. Kami juga mengundang pihak yang berkompeten dalam hal ini MUI sebagai ahlinya. Semoga kita bisa menyikapi ini secara bijaksana. Itu yang kami sampaikan dalam mediasi dan klarifikasi seperti ini. Pendapat dan masukan akan kita respon dalam diskusi ini,” jelas Mochamad Riyanto.

http://1.bp.blogspot.com/-2CxBvVCgnPY/UWNqZDreDdI/AAAAAAAABaM/KNjpNywuGqw/s1600/miss+world.jpgBahaya Miss World, Star Academy, X-Faktor
By: Nandang Burhanudin
****

Jika di Indonesia marak program pencarian bakat, mulai yang membebek AS dengan Indonesian Idol, Big-Brother, X-Faktor, hingga yang lokal: IMB (Indonesia Mencari Bakat), ternyata negara-negara Arab pun tengah dihebohkan oleh program acara Star Academy yang mulai mewabah dari Libanon hingga Saudi Arabia, negeri yang di dalamnya terdapat kiblat dan tanah suci umat Islam.

Tak jauh beda dengan Miss World, program Star Academy pun menjadi magnet bagi kerumunan kaum hawa dan tampilnya wanita-wanita suci yang mengumbar aurat hingga kelihatan aurat-aurat utamanya. Tentu ini menjadi reality TV Show yang membuat stasiun TV Lebanese Broadcasting Corporation (LBC) laris manis. Hingga Imam Masji Al-Haram, Syaikh Sudais menentang keras acara tersebut dengan bahasa Star Academy ‘weapon of mass destruction’ yang jauh lebih berbahaya daripada bom nuklir.

MK Menyatakan Dalil Permohonan Pemohon Effendi Simbolon Tidak Beralasan Menurut Hukum

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak secara keseluruhan permohononan gugatan Perselisihan Hasil Pemilukada Sumatera Utara yang diajukan 2 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, yakni Irawan Pasaribu-Soekirman dan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi.

Dengan begitu, Keputusan KPU yang menyatakan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (Ganteng) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk periode 2013-2018 tetap sah.

"Menyatakan, menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Akil Mochtar saat membacakan amar putusan di Gedung, MK, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Berbagai cara dilakukan para siswa menjelang Ujian Nasional (UN) di Jombang. Dari yang syar’i hingga yang syirik. 

Selain belajar, pensil yang bakal digunakan mengerjakan soal diberi rajah dan dijampi-jampi. Ritual itu dilakukan puluhan siswa Madarasah Aliyah (MA) Al Ihsan, Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Jombang. Pensil para siswa ini dikumpulkan dan diberi rajah oleh seorang kyai.

Sebelum melakukan ritual tersebut, para siswa terlebih dulu melakukan shalat dhuha dan istighasah di mushala sekolah setempat. Seusai berdoa, mereka bermaaf-maafan sesama temannya.

Selanjutnya, dengan membawa pensil 2B dan penghapus yang akan dipakai mengerjakan soal UN, para siswa mendekat ke seorang kyai bernama KH Abdul Hakim. Satu per satu pensil mereka dirajah menggunakan tulisan Arab.

Inilah DR. Warsito P. Taruno, M.Eng, Ketua Umum Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia, juga merupakan salah seorang pengurus DPP PKS, yang telah membuat heboh dunia ilmuwan dengan penemuannya '4D Brain Activity Scanne' atau alat pemindai otak 4 dimensi berbasis elektrik secara real time, yang telah dipublikasikan pada acara simposium internasional yang diselenggarakan IEEE, organisasi ilmiah profesional internasional TERBESAR di dunia, pada 7-11 April 2013.

Sebelumnya dia juga telah menemukan alat pembasmi kanker otak dan pembasmi kanker payudara. Bahkan alat pembasmi kanker payudara ciptaannya berhasil menyembuhkan penyakit kanker payudara Kakak Kandungnya yg sudah mencapai stadium IV.

Antara DAI dan CAD
By: Nandang Burhanudin
****

Usai Jumatan, seorang jamaah menghampiri.

"Assalamu'alaikum. Apa kabarnya tad? Makin maju aja .. he he ", ungkapnya ceria.

"Waalikum salam. Aaamin. Tapi kalau yang maju perut, mau saya mundurin nih ...", jawab sang ustadz.

"Iya ya ... PKS (Perut Ke depan Sedikit) .. he he ", candanya.

"PD kali pak ... he he ....", sang ustadz balas bercanda.

"PD apaan tad?" ia penasaran.

Seperti janjinya, Rustriningsih akhirnya menyatakan sikapnya hari ini, Kamis 11 April 2013, terkait pengalihan dukungan kepada calon gubernur Jateng. Dalam catatan yang disampaikannya, Rustriningsih menilai  proses rekruitmen calon gubernur di tingkat partai ternyata tidak mencerminkan keinginan publik.

"Sebagai awal, perlu dipahami sikap saya tidak disebabkan kekecewaan karena gagal menjadi kontestan pilgub," kata Rustriningsih memulai pernyataannya.

Rustriningsih menilai proses rekruitmen sebagian calon gubernur lebih bersifat pilihan elite politik yang pragmatis. Berdasar suka atau tidak suka dari pengurus partai dan memarginalkan aspirasi masyarakat Jawa Tengah.

PKS Usung Tagline Baru: Cinta, Kerja, Harmoni

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Secara resmi mengusung tagline baru yakni " Cinta, Kerja, dan Harmoni "

SEMARANG, suaramerdeka.com — Sepekan jelang Milad yang ke-15 yang akan digelar di Semarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Secara resmi mengusung tagline baru yakni cinta, kerja, dan Harmoni. Awalnya, tagline bersih, peduli, dan profesional digunakan PKS sejak beberapa periode terakhir setelah sebelumnya mengusung tagline bersih dan peduli.

Mesir Ber-'Izzah dengan Demokrasi
By: Nandang Burhanudin
***

Demokrasi itu baru memberi manfaat untuk siapa saja yang baru mengakhiri kejahilan dalam dirinya. Namun demokrasi yang diberikan kepada orang jahil, tak ubahnya memberikan senjata kepada orang gila.

Perhatikan foto berikut! Kita akan terbelalak. Siapakah yang difoto bersama keledai dan masih "kumuh" sebagai petani biasa? Ya, ia adalahnya kakak kandung Presiden Moursi. Jelas sudah, Moursi tidak pernah memanfaatkan kekuasaannya untuk memperkaya diri atau "abuse of power" demi memaksakan anggota keluarganya menjadi "PENIKMAT DEMOKRASI". Moursi mendedikasikan hidupnya, benar-benar untuk kejayaan Islam dan umat Islam.

Sekedar informasi, DR. Ahmad Emara menyampaikan prestasi Moursi dalam seminggu, 3-10 April. Hasil jaulah (jelajah) dan safari politiknya ke luar negeri menghasilkan kesepakatan-kesepakatan berikut:

Ketika Turki ber-'Izzah
By: Nandang Burhanudin
*** 

Perhatikan foto seragam Ronaldo di bawah ini. Ada sesuatu yang hilang bukan? Yang hilang itu adalah: gambar sponsor yang menempel di dada seragam Real Madrid: BWIN, yaitu perusahaan judi daring, minuman keras, dan bisnis sperma (seks).

Saat bermain away melawan klub Galatasaray Turki, Real Madrid menggunakan jersey away tanpa mencantumkan sponsor utamanya. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena UU negara Turki yang melarang sponsor judi.

Akhirnya, nemu juga sebuah pembahasan yang cukup adil mengenai diselenggarakannya Miss World..
Mana yang masih doyang ngebully Ustadz Ahmad Heryawan?
Silakan dibaca kultwitnya bang @BayPrio

Sy sih gak rela seluruh wilayah RI dijadikan ajang acara #MisWot | meskipun sbagian orang hany gak rela acaraya di bogor

Sy gak perhatian dgn #MisWot, namun ketika MUI berkomentar, bagusnya diperhatikan

Kmaren sore sy baca ada yg menolak diselenggarakan di Bogor-Jabar. Mungkin alasan agar dipindah ke kota lain. #MisWot

Sy lihat Kbayakan penolak #MisWot gak berlaku adil, membully Gub Jabar & partainya. Mungkin dianggapnya panitia

Di ALAM situasi yang serbaenak saat ini,
terutama karena negara mengalami delegitimasi
Setelah dibukanya kran reformasi dan demokrasi

Rakyat bebas menyatakan tuntutan akan kebebasan dan hak asasi

Pascareformasi, dunia yang dulu tabu kini menjadi haru biru

Pascareformasi, demostrasi dulu diharamkan kini menjadi tren aksi

SIapapun memiliki Kebebasan untuk menyampaikan pikiran dan pendapatan yang dilindungi undang-undang

 Dalam sebuah acara partai, Presiden SBY duduk sebagai undangan dan bersanding dengan Presiden PKS, Ust. Anis Matta, Lc. Terjadilah dialog berikut:

SBY: "Dek Anis, enak ya .. sampeyan jadi Presiden mudah bangeet. Salut saya sampa partai sampeyan!"

AM: "Alhamdulilah pak Presiden. Kami diajarkan untuk tahu diri. Oh ya, saya lebih salut lagi sama partai bapak!"

1. Buku ini lahir dari catatan dan penelusuran penulis semasa mengemban amanah konstitusional sebagai salah satu Anggota Pansus Bank Century. Sebagai anggota yang turut terlibat aktif dalam sebuah momentum yang banyak kalangan dianggap sebagai “keributan” nasional, yang disajikan hampir setiap hari selama kurang lebih 3 (tiga) bulan penuh di berbagai media cetak dan elektronik nasional 

2. Sulit untuk diterima, jika kasus yang telah menyita perhatian publik ini, tidak dipertanggungjawabkan, apalagi dilupakan. Paling tidak, kita menentukan arah sejauh mana arah kasus yang merugikan negara triliunan rupiah tersebut berujung. Kasus Bank Century telah diawali dari sebuah proses politik konstitusional, karena itu pula ia harus diakhiri dengan proses yang juga konstitusional.


1. Seperti janji saya, saya coba share tentang KPK. Bagian ini berjudul: PROTEKSI ATAU MATI.

2. Sekedar memberi catatan bahwa KPK yg super body harusnya mendapat pengawasan yg lebih kuat.

3. Sayangnya, Humas/PR KPK telah menciptakan rantai pengaman tapi tak ada rantai pengawasan.

4. Bukan saja itu, PR KPK tak segan melakukan serangan bahwa pengritik adalah “corruptor fight back, pelemahan, dll”.















Cuma share aja yaa...moga-moga masyarakat sadar kalau Kompas juga makin keblinger..

Pada halaman 2 harian Kompas edisi cetak 2 April 2013, ada sebuah tabel bertitel "RANGKAP JABATAN TOKOH PARPOL". Dicantumkanlah nama presiden dan sejumlah menteri beserta jabatannya di partai politik. Semua terlihat wajar. Tapi ada yang lucu bin menggelikan. Pada kolom PKS, tercantum tiga nama serta jabatannya:

Jakarta - Badan Kehormatan DPR mengusulkan anggota DPR yang membolos rapat 4 kali berturut-turut dipecat. Usulan tersebut sudah masuk ke Baleg DPR, FPKS DPR pun memberikan persetujuan.

"Secara prinsip kami setuju untuk adanya disiplin yang lebih baik untuk anggota DPR dan BK memang diberikan kewenangan untuk hal itu," kata Ketua FPKS DPR Hidayat Nurwahid, saat berbincang, Kamis (4/4/2013).

Usulan tersebut disampaikan BK ke Badan Legislasi (Baleg) dalam rangkaian revisi UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Usulan ini positif untuk membenahi kinerja para wakil rakyat.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Jawa Barat, Senin (1/4/2013). Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki mengajukan gugatan ke MK karena menolak menerima hasil penghitungan rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jawa Barat.

Keputusan MK :

Nomor Perkara: 20/PHPU.D-XI/2013

Pokok Perkara : Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013

Pemohon : Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Nomor Urut 5) 

Kuasa Pemohon : Arteria Dahlan, S.T., S.H., dkk

Amar Putusan : Ditolak Seluruhnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).