PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Dinamika politik tokoh-tokoh Islam di Solo mengalami perubahan dalam sejarah. Dulunya yang berprinsip untuk golput (menolak sistem demokrasi) di ajang pemilihan presiden ini mereka merubah prinsipnya untuk ikut dalam pilpres ini. Alasan ini diputuskan bukan asal-asalan karena mengingat dalam pemilihan presiden saat ini salah satu capres dibelakangnya didukung oleh gereja selain itu Syiah Internasional juga telah mendukung pada capres tersebut. Tak hanya itu perwakilan Vatikan Roma juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan urut dua. 
 
Dalam kampanyenya capres nomor dua juga berjanji jika menjadi presiden maka akan menolak semua perda syariah. Adanya perkembangan politik tersebut maka diperlukan sebuah upaya untuk melawan atau menggagalkan pencalonan tersebut. Sebab jika itu tak di lawan maka jelas kedholiman terhadap umat Islam jelas akan diterima.


Melihat permasalahan tersebut maka pada hari Jumat (13/6) bertempat di Gedung Syariah Banyuanyar diselenggarakan Deklarasi Perisai Berdikari (Persatuan Umat Islam Solo Raya Untuk Indonesia Berdikari). Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh Islam Solo seperti Ust Dahlan, Joko Ikram dari MUI Solo, Dr Muinudinillah Basri dan Ust Aris Munandar dari Dewan Syariah Kota Surakarta serta Edi Lukito perwakilan dari LUIS (Laskar Umat Islam Surakarta). Hadir juga anggota DPRD Umar Hasyim dan M Al Amin.

Djayendra selaku ketua Perisai Berdikari dalam sambutannya mengatakan bahwa bahwa Kota Solo merupakan barometer Indonesia sudah saatnya Umat Islam di Solo bisa memberi kontribusi untuk kebaikan Negara.

Sedangkan Edi Lukito yang merupakan perwakilan pemuda Islam Solo juga memberikan pernyataannya. “Selama 40 tahun saya tidak pernah mencoblos namun di pilpres 2014 ini saya berubah pikiran dan akan mendukung Prabowo Hattta. Ini saya lakukan karena asas manfaat dan mudhorot”

Acara diakhiri oleh pembacaan maklumat yang disampiakan oleh Ust Dr Muinudinillah Basri MA. Dalam pembacaan maklumat ada tiga poin yang disampiakan. Menyerukan kepada umat Islam di Solo Raya untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli 2014 dan memilih pasangan Prabowo Hatta. Kepada Prabowo Hatta untuk menjadi pengayom dan tidak mendholimi umat Islam jika ditakdirkan menjadi presiden dan wakil presiden. Dan yang terkahir menyerukan kepada umat Islam untuk menghadiri Tablig Akbar yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juni 2014 sebagai Hari solidaritas Umat Islam songsong Pilpres 2014.
[Fujamas]
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).