PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Islamedia - DR. Salman bin Fahd Audah, dai terkemuka dari Arab Saudi dan pengasuh situs www.islamtoday.net memandang pentingnya memanfaatkan situs jejaring sosial untuk perkara-perkara yang positif, khususnya di kalangan pemuda.

Dalam ceramah yang disampaikan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas King Saud, Riyadh, pada Sabtu kemarin, beliau menyatakan bahwa keberadaan situs jejaring sosial seperti Facebook yang penggunanya mencapai lebih dari 800 juta orang atau Twitter yang penggunanya mencapai 175 orang, tidak dapat dianggap remeh. Keduanya telah menampilkan kekuatannya dan memberikan pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat, tak terkecuali revolusi di beberapa negara Arab yang terjadi beberapa waktu lalu dan yang hingga kini terus berlangsung.
Syekh Salman sendiri terbilang aktif mengisi statusnya Facebook dan Twitter yang mencapai ratusan ribu pengikut dan selalu mendapatkan respon yang sangat besar dari setiap status yang beliau tulis. Dalam ceramahnya kali ini diapun juga menegaskan bahwa dirinya berencana akan merambah Youtube dengan mengirimkan produk audio visualnya dua kali dalam setiap bulan. Dia berjanji akan mencari tema-tema keseharian dan menyampaikan pandangannya. Hal tersebut menurutnya untuk mengejar ketinggalan apa yang telah dilakukan oleh selainnya melalui media ini.
Beliau juga mengisyaratkan bahwa teknologi itu sifatnya independen, ada sisi positif dan negatifnya. Sebagaimana ungkapan pepatah Arab, 'Sebilah pedang tergantung siapa yang memukulkannya.' Teknologi ini menerbitkan harapan-harapan sebagaimana dia menerbitkan kekhawatiran-kekhawatiran, seperti kejahatan elektronik, hubungan haram, kecanduan dan buang-buang waktu.
Karena itu, beliau mengapresiasi para pemuda yang menggunakan media ini untuk melahirkan kreatifitas dan melakukan kontrol dan kritik sosial kepada masyarakat yang tidak dapat kita abaikan. Beliau menangkap bahwa kehadiran dan partisipasi kalangan pemuda dalam situs-situs tersebut sangat tampak. Ini menjadi alternatife sebagian besar mereka yang tidak dapat berkomunikasi secara langsung dengan media-media informasi yang ada.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).