PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Kairo – PIP: Pejabat di Ikhawanul Musmlimun (IM) Jum’at (25/5) mengatakan, Muhammad Mursyi calon presiden dari partainya akan bertarung di putaran ulangan bulan depan, melawan Ahmad Syafiq, mantan perdana menteri era Husni Mubarak yang digulingkan dalam intifadah tahun lalu.
Menurut seseorang yang tidak mau disebutkan namanya pada Reuters menyebutkan, sangat jelas pada putaran pengulangan ini akan tampil Muhammad Mursi dan Ahmad Syafiq. Sementara kantor penerangan IM di Kairo akan menggelar pertemuan untuk merumuskan langkah-langkah setrategis bagi kemenangan Mursyi pada babak kedua yang dijadwalkan dilakukan pada 16 dan 17 Juni mendatang.
Pejabat IM menjelaskan, suara yang berhasil dikumpulkan Mursyi adalah 12800 komite dari 13100 komite. Mursyi berhasil mendapatkan 25 %, sementara Syafiq mendapatkan 23 %, Abul Futuh 20 % dan untuk calon dari aliran kiri, Hamdin  Shabahi sebanyak 19 .
Di sisi lain, sejumlah pengamat mengungkapkan kekhawatiranya akan terjadi aksi besaran-besaran jika Syafiq memenangankan pemilu ini. sebab ia mantan komandan angkatan udara di era Husni Mubarak.
Sebelumnya Syafiq sempat dilempari sepatu dan batu pada Rabu setelah ia mendapatkan suara di komite pemilihan sebelah timur Kairo.
Sementara itu, calon dari independent Islam, Mun’im Abu Futuh mendukung calon dari partai al-Huriyah wal Adalah (IM), Muhamad Mursyi pada putaran kedua pemilu presiden. (asy)

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).