PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi


Turki merupakan negara pertama yang resmi memberikan bantuan dan pertolongan pada Muslim Rohingya.
 

 Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu dan Emine Erdogan (istri PM Turki, Recep Tayyip Erdogan), mengunjungi Muslim Rohingya yang tinggal di kamp pengungsi Banduba, Myanmar, daerah pesisir Rakhine.

Ahmet Davutoglu dipandu oleh Bulan Sabit Merah Turki dalam kunjungan dan bantuan ini. Sedikitnya ada 8500 orang yang ditampung di pengungsi ini dengan 803 tenda seadanya. Sejauh ini belum ada bantuan berarti yang didapat oleh pengungsi, sebagian besar menderita penyakit dan gizi buruk.
Harian Vatan Turki menyebutkan ada 1000 lebih etnis Muslim Rohingya tewas dan 90.000 kehilangan tempat tinggal.

Harian Vatan juga menyebutkan bahwa satu hari sebelum kunjungan delegasi Turki ini, masih terjadi pembantaian. Dan American Salem News melaporkan tentang surat dari aktivis Myanmar yang menyebutkan bahwa pembantaian semakin intensif tepat setelah delegasi Turki meninggalkan Myanmar.

Di dalam gambar ini, Emine Erdogan menangis saat mengetahui kondisi umat Muslim yang memprihatinkan. Ahmet Davutoglu menyalami dan memeluk sebagian pengungsi yang ada di sana.



Photo: AA / Todayszaman.com / Istanbul

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).