PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi


Di awal kemunculan, nama smaertphone BB sempat membuat galau para pencari suaka informasi. Malah untuk membelinya sempat antri berhari-hari. Seakan BB adalah bidadari surga turun dari langit.

Kehadiran BB sempat menggoyahkan pertahanan jiwa pemilik Nokia. Migrasi pun terjadi. Nokia mulai dicampakkan. "Jadul...ketinggalan zaman...gak up to date..." Lupa akan jasa-jasa Nokia, yang tahan banting, ramah radiasi, dan hemat di kantong tentunya. 

Namun tak ada yang mengira, BB yang mahal dan susah payah mendapatkannya, hanya dalam hitungan bulan menjadi bulan-bulanan keluhan: 



1. Daya tahan batereinya tak selama Nokia. Karena fitur dan aplikasinya yang hebat itulah, bateri BB sering cekak.

2. Boros dan BB tidak bisa berdiri sendiri. Sangat tergantung dengan Power Bank. Duit lagi bukan?

3. Nah ini yang parah. Sekali jatuh, BB bisa sekarat dan harus operasi jika tidak diganti baru. Lain dengan Nokia, mau jumpalitan, kerendem air, tetep aral tak mampu menjadi pelintang.

Wanita bertipe BB, biasanya mirip BB itu sendiri. Cantik di tampilan luar, smart, membanggakan saat dibawa, menunjukkan style dan menjual. He he...Namun sayangnya, tipe ini cenderung ringkih. Dia tak akan bertahan jika suaminya cekak. Ada uang abang disayang. Gak ada uang abang ditendang. Cantik sich cantik. Biaya perawatannya tidak cukup dengan minyak keletik. Apalagi bujet shoppingnya, bikin suami pusing 80 keliling. Prinsipnya, tampilannya memang cling bro! Tapi itu tadi...kalau tak terpenuhi bisa-bisa lempar piring. He he

Belum lagi jika suami mengecewakan. Bisa-bisa cari selingkuhan. Repot banget dah! Nyari brondong...dan suaminya dianggap pemukul kentong. Duuh...dikit-dikit teriak ...tolooong...

Lain halnya dengan wanita Nokia. Murah maharnya, tapi tidak murahan. Bujet perawatan tak sebesar daya tahan. Wanita tipe Nokia, malah siap walau dibawa ke lubang kecoa. Hidup di rumah tipe RS9 (Rumah Sisi Selokan Samping Sawah Sempit Sekali Selonjor Saja Susah) tetap bertahan. Bujet perbulan hanya cukup beli kuah nasi padang pun tetap santun. Malah ia pun banting tulang, membantu suami menjadi ibu-istri perjuangan. Daya tahannya menakjubkan!

Itulah gambaran wanita sepanjang zaman. Silahkan dipilih. Semua tergantung pemeliharaan. Tentu tanggung jawab resmi dan memilih yang masih bersegel dan bergaransi.

Satu lagi, jangan mudah berpaling ke lain hati. Karena nanti akan ada wanita type Samsung Galaxy, Acer, Polytron, Sharp. Jika berkemampuan, silahkan miliki. Namun jangan sampai mencampakkan wanita Nokia. Yakinlah, Nokia itu berkesan dan menyejarah. [Ustd. Nandang Burhanudin]




0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).