PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi


Oleh Bang WBS

Saya ingin mengutip beberapa penggalan orasi Presiden Partai Keadilan Sejahtera dan Ketua Umum Partai Demokrat. Ada banyak hal yang sama; mereka berorasi dihadapan kader masing-masing, dengan semangat yang berapi-api, tujuannya memberi semangat kepada kadernya, tapi… ada kualitas orasi yang berbeda.

Mungkin ini yang coba saya perbandingkan :



SBY : Temu Kader, HUT Ke 12 PD, SICC Sentul City, 26 Oktober 2013
Anis Matta : Orasi Perdana, MD Building, DPP PKS, 1 Februari 2013





SBY : “Memang,  kita, saya tidak punya televisi, tidak punya koran, tidak punya media online. Partai kita tidak punya uang berlimpah untuk menguasai siaran iklan di televisi,”
AM : Kita bisa memulainya, melakukannya, karena pada permulaan kita mendirikan partai ini, jumlah kita sedikit. Tenaga kita sedikit. orang-orang kita sedikit. Tapi melalui kerja keras, Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kesempatan pada partai ini untuk terus berkembang.

***

SBY : “Serangan telah melampaui batasan, melampaui kepatutan, kader harus bicara. Sekarang ini banyak (kader yang) tiarap. Apa saudara takut?
AM : Saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan Insya Allah, dengan kekuatan yang kita miliki kita akan melampaui hari-hari sulit ini. kita semuanya pasti akan berdoa agar Allah SWT meletakkan berkah di balik cobaan yang menimpa kita ini.

***

SBY : “Ada kader salah, kami akui salah. Tapi jangan (pakai) cara menyerang dan menghabisi melampaui batasnya, karena tebang pilih itu tidak baik. Saya sebagai kepala negara juga sering difitnah, diserang dan digebuki. Sayang sekali yang menyerang dan gebukin itu, sebagian kecil dulu pernah bersama kita,”
AM : Kita sebagai manusia melakukan banyak kesalahan. Terutama kami. Secara pribadi, saya dan semua pimpinan PKS menyadari pasti melakukan kesalahan.

***

SBY : “Saya ingin bicara kebenaran, ada televisi sepanjang 2,5 tahun ini terus menelanjangi PD, membandingkan-bandingkan PD, diolok-olok, dicemooh, menjadi bulan-bulanan,”
AM : Kita menyaksikan Presiden kita, Luthfi Hasan Ishaaq, dikeluarkan dari ruangan ini dibawa ke tahanan. Dan Insya Allah, dari ruangan ini pula lah, kita akan memulai kerja besar baru untuk membenahi diri kita dan sekaligus membenahi negara kita.

***


Menurut saya, orasi Presiden PKS jauh lebih mengelorakan semangat, menjadi tambahan energi baru bagi partainya yang sedang dirundung masalah besar. Kader yang menyaksikan pun merasakan bagaimana setiap kata yang keluar merasuk kedalam relung-relung semangat di dalam diri. Orasinya singkat tapi berkualitas. Pidato Ketua Umum PD menurut Anda bagaimana?


-BANG WBS-


0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).