PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Calon Presiden dari Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi menggelar konferensi pers terkait kemenangannya pada Pilpres Mesir putaran kedua, Senin (18/6) pagi. Mursi menyampaikan terima kasih kepada rakyat Mesir, yang telah dibimbing Allah ke jalan kebebasan. Mursi menegaskan bahwa dirinya tak lain adalah pelayan dan pekerja rakyat. Ia juga menegaskan kembali janjinya untuk bersama-sama membawa Mesir menuju perdamaian, pembangunan dan kemajuan.

Mursi meminta seluruh rakyat Mesir bersatu, termasuk para pemuda yang merupakan tulang punggung bangsa. Menurut Mursi, para pemuda itulah yang menjadi kontributor utama revolusi, dan karenanya harus tetap bersatu mengawal revolusi.

Mursi menolak tuduhan bahwa jika pihaknya berkuasa akan ada balas dendam. Hal itu agaknya perlu disampaikan untuk menjawab black campaign pada masa kampanye. Meskipun ia, orang-orang seperti dirinya dan organisasi Islam seperti Ikhwanul Muslimin dizalimi puluhan tahun, Mursi menjamin seluruh pihak memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pandangan hukum.

Dalam kesempatan itu, koordinator tim sukses Ahmad Abdul Atti juga memberikan sambutan. Sebanyak 12.793 TPS dari total 13.000 TPS yang telah dihitung, Mursi mengantongi 12.743.000 suara, sedangkan Shafiq memperoleh 11.846.000 suara. Setelah suara dari luar negeri ditambahkan, kemenangan Mursi mencapai 52,5 persen suara, sedangkan Shafiq mendapat 47,5 persen. [AM/IO]

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).