PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

al-ikhwan.net – Kairo, Pesta kemenangan revolusi menjalar di seluruh seantero Mesir, tak terkecuali di Medan Tahrir. Ratusan ribu bahkan jutaan rakyat mesir memantau pembacaan hasil akhir pilpres Mesir.
Dunia internasional memonitor langusung peristiwa sejarah demokrasi di negeri piramid tersebut.
KPU Mesir pada hari Ahad, 24 Juni 2012, pukul 21.40 (WIB)  menyatakan pemenang dalam pilpres Mesir adalah Dr. Muhammad Mursi, capres Ikhwan dengan meraih saura 13.230.131 suara, sedangkan Syafiq meraih 12.347.380 suara.

Farouq Sultan, ketua Komisi Pemilihan, menyampaikan pidato panjang sebelum mengumumkan hasil di mana ia menyampaikan bahwa dirinya bebas dari segala intervensi
Kemenangan yang di raih oleh Morsi sejatinya merupakan kemenangan revolusi rakyat Mesir yang selama berpuluh-puluh tahun dibawah penindasan Rezim Husni Mubarak.
Hasil akhir
Jumlah pemilih: 26.420.763 (51%)
Batal suara: 843.252
Morsi: 13.230.131 suara (51,7% dari suara sah)
Shafiq: 12.347.380 suara


Allahu Akbar wa Tahya Mishr, Allahu Akbar wa Lillahil Hamd.

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).