PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

PARA pengunjuk rasa membakar kantor partai Ikhwanul Muslimin pada hari Jumat kemarin (23/11), kata media pemerintah, pada saat pendukung dan penentang Presiden Muhammad Mursi menggelar demonstrasi tandingan di seluruh Mesir.

Kantor-kantor Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), sayap politik Ikhwanul Muslimin, dibakar di kota-kota kanal Ismailiya dan Port Said, lapor televisi negara.

Seorang pejabat mengatakan kepada AFP bahwa kantor partai FJP juga diserbu di kota Mediterania Alexandria, di mana bentrokan pecah antara demonstran yang saling bersaing.

Di Kairo, sekelompok massa liberal dan sekuler, termasuk aktivis revolusi 25 Januari, berencana untuk berdemo di Tahrir Square, untuk menunjukkan penolakan mereka terhadap Mursi.

Namun pendukung Mursi berkumpul di luar istana presiden di utara Kairo untuk menunjukkan dukungan mereka bagi Mursi yang untuk sementara menempatkan keputusannya atas pengawasan yudisial.

“Rakyat mendukung keputusan presiden,” teriak kerumunan massa tersebut.
Para demonstran anti Mursi justru meneriakkan sebaliknya, “Ini adalah kudeta terhadap legitimasi … Kami menyerukan kepada semua rakyat Mesir untuk memprotes di semua lapangan Mesir pada hari Jumat,” kata Sameh Ashour, kepala sindikat pengacara, dalam konferensi pers bersama dengan ElBaradei dan Mussa Jumat kemarin (23/11).

ElBaradei mengecam Mursi sebagai “firaun baru,” istilah yang sama untuk melawan Mubarak ketika ia masih berkuasa.(fq/afp)

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).