PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Jabar 2013, Minggu (3/3). KPU menetapkan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jabar terpilih periode 2013-2018.

Pasangan nomor 4 tersebut dinyatakan sebagai pemenang karena telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan KPU, di mana keduanya mengantongi 32,39 persen. Karena telah melewati 30 persen plus satu suara, Aher-Deddy dinyatakan menang dalam satu putaran.

Di urutan nomor 2, ada Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dengan 28,41 persen suara. Sedangkan satu peringkat di bawahnya ada Dede Yusuf dan Lex Laksamana dengan 25,24 persen.

Selanjutnya, pasangan Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim mengantongi 12,17 persen. Di posisi terakhir ada pasangan independen Dikdik Mulyana dan Cecep NS Toyib dengan 1,79 persen suara.

Penetapan Cagub dan Cawagub Jabar terpilih disampaikan oleh Kabag Hukum dan Teknis KPU Jabar Teppy W Dharmawan. Melalui rapat yang dihadiri semua saksi dari 5 pasangan calon dan komisioner KPU di Jawa Barat disebutkan bahwa, "Menerbitkan dan mengumumkan di mana kandidat mengantongi 30 persen dari suara sah dinyatakan sebagai pasangan calon terpilih."

Meski begitu, ada kandidat yang tidak puas dan tidak menandatangani hasil rekapitulasi tersebut. Jadi kesepakatan hanya ditandatangani oleh saksi dari nomor urut 1, 3 dan 4. Sementara nomor urut 2 dan 5 memilih walk-out usai membacakan keberatan.
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).