PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah secara resmi mengusung Hadi Prabowo sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Hadi Prabowo yang merupakan Sekretaris Daerah Jawa Tengah ini berpasangan dengan Don Murdono sebagai calon Wakil Gubernur. Pasangan Hadi-Don mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Selasa Malam (6/3) pukul 22.00 WIB, atau sebagai pendaftar terakhir Cagub Jateng.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, A Fikri Faqih, PKS pada akhirnya memilih Hadi--Don karena dinilai pasangan ini yang paling layak dan memiliki kapasitas untuk memimpin Jawa Tengah.

“Mereka berdua adalah tokoh birokrat yang memiliki pengalaman memimpin di daerah masing – masing. Hadi Prabowo memiliki pengalaman menjabat sebagai sekda, sedangkan Don memiliki pengalaman memimpin Kabupaten Sumedang,” terang Fikri kepada PKS Jateng Online, sesaat setelah mengantarkan Pasangan Hadi-Don mendaftar, Selasa (6/3).

Lebih lanjut Fikri menyampaikan rasa optimisme yang tinggi kepada pasangan Hadi-Don untuk memenangkan kompetisi Pilgub yang akan dilaksanakan pada 26 Mei nanti.

“Berdasarkan pertimbangan yang matang antara PKS dan teman – teman Partai lainnya, kami yakin pasangan ini bisa memenangkan Pilgub. Prosesntase keyakinan kami adalah diatas 70%,” tandasnya.

Seperti diketahui, pasangan Hadi-Don ini diusung oleh koalisi PKS (10 kursi), Gerindra (9), PKB (9), PPP (7), Hanura (4) dan PKNU (1).
 
 
Sempat Alot
Pemilihan pasangan Hadi-Don yang diusug oleh koalisi Partai Islam dan Nasionalis ini pada awalnya sempat alot karena tiap Partai pengusung sudah memiliki calon  sendiri.

“Ya, sempat alot, terutama di wakil gubernurnya. Namun demikian setelah melalui diskusi antar ketua Partai, Partai Koalisi akhirnya bersepakat untuk mengusung Pasangan Hadi Prabowo –Don Murdono untuk maju sebagai Cagub Jateng,” kata Fikri.

Disinggung mengenai peluang pasangan yang diusung PKS ini, Fikri optimistis bisa mengalahkan pasangan lainnya.

“Walaupun berat, namun kami tetap yakin bisa memenangkan Pilgub kali ini. Apalagi kami memiliki basis dukungan partai yang cukup kuat ditingkat provinsi. Total 36 kursi ditambah 4 kursi dukungan dari Partai Hanura yang baru bergabung paling akhir, jadi kami memiliki kekuatan 40 kursi,” pungkasnya.

Selain pasangan Hadi-Don Murdono, Pilgub kali ini juga diikuti oleh Calon Gubernur Petahana Bibit Waluyo yang berpasangan dengan Sudijono (Rektor Unnes). Pasangan ini didukung oleh koalisi Golkar, PAN, dan Demokrat. Sementara calon lain yang ikut berpartisipasi dalam Pilgub kali ini adalah calon dari PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Heru Sudjatmoko (Bupati Purbalingga).
[pkspiyungan]
 
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).