PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

JAKARTA – Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pemilihan Gubernur Jawa barat memasuki babak baru. Pasca Tim Rieke-Teten (Paten) menyampaikaan gugatan Jum’at (22/03) lalu, kini giliran Tim Aher-Deddy Mizwar menggugat balik pasangan Paten

Tim investigasi pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar menemukan kesaksian palsu kubu Paten pada persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Cawagub Jabar terpilih Deddy Mizwar membeeri ultimatum agar dalam tempo dua hari ke depan, orang-orang yang memberi kesaksian palsu itu meminta maaf dan mencabut kesaksian.



“Kita tidak langsung melapor ke kepolisian. Kita beri kesempatan meminta maaf dan mencabut kesaksian dalam waktu dua hari ke depan,” ujar Deddy Mizwar dalam keterangan Persnya di Jakarta, Senin (25/3).

Namun jika dalam tempo dua hari ke depan, para pemberi keterangan palsu tersebut tidak meminta maaf dan mencabut kesaksiannya, Tim Advokasi Aher-Deddy akan melaporkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian.

“Ya terpaksa kita lapor polisi. Kita sebagai warga negara berkewajiban untuk melapor,” kata Sadar Muslihat, Ketua Tim Advokasi Aher-Deddy Mizwar.

Beberapa alat bukti kesaksian palsu Timses Paten tersebut ditemukan Tim Investigasi dan Advokasi Aher-Deddy. Salah satunya adalah keterangan Asep Suryana, seorang saksi Paten yang mengaku warga Sumedang.

Dalam kesaksiannya di hari Rabu (20/3), Asep menjelaskan bahwa pada hari Minggu (28/01) Pukul 10.00 WIB dirinya melihat Aher dan Deddy Mizwar berada di Jatinangor bersama beberapa PNS yang memakai atribut kampanye.

“Itu jelas mengada-ada, Aher ada di Bandung kemudian ke Depok. Pagi pengajian dan menjadi saksi nikah ajudan di Bandung, siang di Depok. Bukti berupa foto, video, dan klipping berita koran kami ada,” terang Sadar.

Deddy Mizwar juga menguatkan, pada hari yang disebutkan saksi tim Paten, dirinya seharia melakukan kegiatan di Bogor.

“Saya berangkat dari rumah di Bekasi sekitar jam 8 pagi. Jam 10 sudah ada di pasar di Bogor, kemudian ke beberapa acara lainnya sampai jam 23.00 saya di Bogor. Bisa dicek kok ada foto, video, dan kliping berita juga,” jelas Deddy.

Di prediksi, dalam beberapa waktu ke depan, lanjut Sadar, timnya akan menemukan lebih banyak bukti terkait keterangan Palsu yang dilakukan Tim Paten ini.

“Tim investigasi kami di semua kabupaten-kota bergerak memverifikasi keterangan para saksi kubu Paten, hasilnya beberapa memberikan keterangan palsu. Ada kemungkinan bertambah karena tim investigasi sekarang masih bekerja,” pungkasnya.(tajuk)




0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).