PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

COBA KURSI RODA - Panji (8) didampingi kedua orang tuanya, mencoba kursi roda di runiahnya di Kampung Rancakacapi, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Kursi roda itu pemberian hadiah Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Selasa (2/8) 

PULANG salat tarawih di sebuah mesjid kecil di Kampung Rancakacapi, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/8) malam, Dede (46) bersama istrinya, Juju (36), dikejutkan oleh tiga orang berpakaian rapi di halaman rumah mereka. Dengan rasa segan, Dede memberanikan diri menanyakan tujuan ketiga orang tamunya. Dede dan Juju langsung terkejut sekaligus terharu, ketika salah seorang tamu itu mengaku utusan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan bermaksud menyumbangkan kursi roda buat Panji (8), anak mereka yang cacat tidak memiliki kaki dan tangan kanan. Panji yang kini duduk di kelas II SD Cipari dikenal punya semangat belajar dan selalu masuk ranking 10 besar.

"Pak Gubernur telah membaca surat kabar yang menceritakan tentang kegigihan Panji mau bersekolah walau memiliki badan tidak sempurna. Apalagi ia cukup berprestasi. Karenanya beliau menugaskan kami untuk menyerahkan sebuah kursi roda ini untuk Panji," tutur Deni Bendum, salah seorang tamu utusan Gubernur.

Seperti diberitakan Tribun, Panji yang cacat tubuh tak menjadiannya halangan untuk tetap bersekolah. Melihat semangat sekolah begitu tinggi, Juju rela setiap hari menggendong anak kesayangannya itu pergi pulang ke sekolah di SD Cipari II sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Dede dan Juju nyaris tak bisa berkata-kata mendengar penuturan Deni. "Sim kuring ngahaturkeun nuhun anu saageung-ageungna, kana perhatosan Pak Gubernur. Anu saur emutan sim kuring mah, asa pamohalan pangkat Gubernur tiasa emut ka keluarga sim kuring anu sakieu kaayaanana. Mudah-mudahan sadaya kasaean ti anjeuna dipaparin ganjaran ku Anu Maha Kawasa. (Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur yang mau memperhatikan orang kecil seperti keluarga saya. Mudah-mudahan amal kebaikan beliau diberi balasan berlipat dari Yang Maha Kuasa, red)," kata Dede dengan suara bergetar.

Tak hanya menyerahkan kursi roda, Deni juga menyerahkan sebuah surat yang ditulis tangan oleh Heryawan serta bantuan berupa sembako. Surat dari orang nomor satu di Jawa Barat itu diawali dengan lafadz salam yang ditulis dalam tulisan Arab.

"Saya berharap Panji tetap semangat menjalani kehidupan dan terus bisa berprestasi. Saya hadiahkan kursi roda ini untuk digunakan Panji dalam menyongsong prestasi di masa depan," ujar Heryawan dalam suratnya.
Panji sendiri tampak bahagia mendapat hadiah dari Gubernur. "Saya akan tambah semangat lagi sekolahnya. Setelah tamat SD saya akan terus sekolah ke SMP," kata Panji seusai menerima kursi roda dari Gubernur.


0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).