PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Militer Mesir Kudeta Presiden Muhammad Mursi

Angkatan Bersenjata Mesir sore hari ini Rabu (3/7) melakukan kudeta militer atas pemerintahan Presiden Muhammad Mursi yang terpilih secara demokratis oleh rakyat Mesir, dalam keterangan persnya yang dibacakan oleh Menhan Mesir Abdul Fattah Sisi membacakan road map yang mencakup penugasan Ketua Mahkamah Konstitusi untuk mengatur jalannya pemerintahan Mesir, dan menonaktifkan undang-undang serta mempercepat pemilihan parlemen dan presiden.

Road map juga mencakup pembentukan pemerintah berbasis keahlian, dan dewan untuk meninjau perubahan konstitusi dan pengembangan kode etik media, serta pembentukan Komite Tinggi untuk Rekonsiliasi.



Militer Mesir mengajak rakyat Mesir untuk komitmen melakukan demonstarsi damai dan memperingatkan akan menindak tegas siapa saja yang melanggar hukum dan keluar dari aksi damai.

Koran Al-Ahram dalam portalnya jelang konferensi pers Militer Mesir melansir bahwa militer telah memberikan informasi kepada Presiden Mursi pada pukul 5 waktu internasional bahwa Mursi tidak lagi dianggap sebagai Presiden Mesir.

Koresponden Al-Jazeera mengutip dari penasihat presiden Mesir bahwa apa yang terjadi saat ini adalah kudeta militer. (Alj/Anas)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).