PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Partai An Nur Mesir yang berhaluan Salafi yang awalnya mendukung kudeta Militer, kini merubah pandangan mereka setelah melihat kudeta yang awalnya untuk menstabilitaskan kondisi Mesir justru berubah menjadi pemberangusan politik.


Hal ini tercermin dari pernyataan resmi Partai An-Nur yang disampaikan 6 Juli 2013. Berikut pernyataan resmi Partai An Nur:
Sikap dan tindakan partai Nur dalam beberapa waktu ini diambil dengan pertimbangan keselamatan rakyat Mesir dari pertumpahan darah. Partai Nur sungguh mendapati kesulitan, merasakan sakit ketika tidak ikut-serta dalam berbagai kejadian terakhir. Hal itu demi tujuan yang diperintahkan syariat ini, dan demi negeri ini. Tapi setelah mengevaluasi perkembangan yang terjadi dua hari terakhir ini, kami dapati beberapa hal berikut:
  1. Tindakan kekerasan dilakukan di seluruh Mesir terhadap para demonstran (pro Muhammad Mursi) yang menyatakan aspirasinya dengan damai.
  2. Tindakan menahan para oposan politik, hal ini bertentangan dengan prinsip dialog dan rekonsiliasi nasional.
  3. Kementerian dalam negeri yang memberiperlindungan kepada para kriminal untuk melakukan tindakan-tindakan pembunuhan, teror, menguasai jalan-jalan, dan penistaan terhadap orang-orang yang berpenampilan Islami.
  4. Menutup stasiun-stasiun televisi Islami tanpa ada sandaran hukum.
  5. Mulai mengeluarkan dekrit-dekrit dan keputusan penting tanpa melibatkan kekuatan-kekuatan politik dan masyarakat
  6. Adanya sikap pro terhadap kelompok tertentu yang merugikan kelompok yang lain, padahal baik pihak yang pro maupun kontra terhadap Presiden Mursi sama-sama penduduk Mesir.
Partai An Nur menentang keras dan menuntut untuk segera menghentikan hal-hal di atas. Selain itu, partai Nur akan terus melakukan komunikasi dengan semua kekuatan politik, masyarakat, kepemudaan, dan lembaga keagamaan, demi mencapai kemaslahatan sebenarnya bagi semua, tanpa merugikan satu pihak pun, dan menyepakati visi bersama untuk keluar dari krisis yang membahayakan ini.
Partai An Nur sangat menghormati penyataan terakhir Al-Azhar, dan mengharapkan terus adanya usaha untuk menyatukan dan menyelamatkan rakyat Mesir.
Semoga Allah swt. selalu melindungi Mesir dan rakyat nya.

Partai An Nur
Sabtu 6 Juli 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).