PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Badan Kehormatan DPR bakal memberitakan hasil ketetapan dugaan pemerasan Badan Usaha Milik Negara dengan sejumlah oknum anggota DPR, Kamis 12 Desember 2012. Sejumlah anggota DPR bakal diberikan sanksi sehubungan perkara tersebut.

Walaupun masih belum diberitakan dengan resmi, akan tetapi nama-nama tersebut bocor di publik. Mereka disebut-sebut yaitu anggota Komisi VI Idris Laena, anggota Komisi XI Achsanul Qosasi dan Sumaryoto, dan Wakil Ketua Komisi XI, Zulkieflimansyah (Zul).


Akan tetapi kabar diikutkannya Zul di dalam daftar penerima sanksi diprotes oleh Partai Keadilan Sejahtera. “Seharusnya BK malah menyampaikan penghargaan untuk Pak Zul lantaran dia dipuji Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyebutnya menolak pemerasan, bukan sebaliknya dikasih sanksi walaupun cuma berbentuk peringatan ringan,” ucap Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Rabu (12/12).


Bisa jadi apabila betul hari ini BK memutuskan sanksi untuk Zul, maka PKS menganggapnya semacam perkara yang aneh. “Kami bakal bela anggota kami, yang kami percaya dia tak layak diberikan sanksi meskipun itu cuma sanksi ringan,” kata Hidayat.

Mantan Ketua MPR tersebut menekankan, di antara perkara pemerasan BUMN, posisi Zul tidak sama beserta nama-nama anggota DPR lain yang ditandai Dahlan Iskan. “Nama beliau ditandai Dahlan pada konteks berlainan, yakni sebagai pencegah kejadian pemerasan. Oleh karena itu jika Pak Zul disanksi, itu merupakan pembunuhan karakter,” jelas Hidayat.

Fraksi PKS sendiri telah membuat tim kajian untuk mempelajari surat pemberian sanksi asal BK DPR atas Zul, jika benar sanksi ringan tersebut jadi dijatuhkan. “Kami bakal kritisi konsistensi dan kesungguhan BK menegakkan peraturan mainnya sendiri,” kata Hidayat.

Zul sendiri terkejut mengetahui dia akan memperoleh sanksi dari BK. “Walaupun tak memeras BUMN, namun saat terdapat sanksi etik, publik menganggap anggota DPR yang disanksi tentu ikut serta,” katanya. Zul setelah itu memperlihatkan teks pesan pendek atau SMS yang dikirim Dahlan Iskan untuk dirinya beberapa waktu silam.

“Beberapa kali saya berusaha telepon Bang Zul, susah. Saya cuma mau menyampaikan salut lantaran anak buah saya memuji Bang Zul untuk anggota DPR yang mampu menghalangi berlangsungnya tindakan tercela tersebut. Jikalau tidak Anda cegah, mereka bakal terus menagih anak buah saya. Lantaran itu saya mencantumkan nama Bang Zul untuk pihak yang ikut serta mencegah terjadinya tindakan tersebut. Alhamdulillah, saya bangga,” sebagaimana teks SMS asal Dahlan untuk Zul tersebut.

http://perindusyurga1.blogspot.com/2012/11/dahlan-iskan-puji-zulkieflimansyah.html




0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).