PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

  1. Sebab media tidak adil dalam mengutip pidato Mursi malam ini (6/12), saya akan twitkan.

  2. Mursi: Saya menghargai oposisi. Tapi jika minoritas menunggangi mayoritas dan menamakan diri sebagai RAKYAT apakah ini demokrasi?

  3. Mursi: Menentang dekrit ataupun referendum UU silahkan. Namun jika sampai anarkis dan merusak lembaga atau kepemilikan, saya tidak akan lepaskan.

  4. Mursi: Negara berhasil menangkap 80 preman bayaran. Mereka memberikan keterangan siapa tuannya dan dari mana uangnya.

  5. Mursi: Preman-preman ini mendapat suntikan dana dari dalam dan luar negeri. Hukum akan ditegakkan. Pengadilan akan memproses.

  6. Mursi: Dekrit yg saya keluarkan bukan untuk menekan judikatif. Namun tercium perkumpulan (rencana kudeta) di rumah seorang tersangka pembunuh revolusioner 25 Januari.

  7. Mursi: Saya sangat menghormati para hakim.

  8. Mursi: Apakah merusak mobil dan melukai sopir kepresidenan yang hingga sekarang dirawat RS serta membakar kantor parpol dinamakan demo damai?

  9. Mursi: Dekrit tidak akan dirubah. Dan referendum tetap pada waktunya (Referendum rancangan UUD -ed). Dekrit seketika akan selesai setelah rakyat memberikan suaranya di TPS (saat referendum).

  10. Mursi: Jika ternyata hasil referendum menyatakan rakyat menolak UU saya akan bentuk dewan konstituate baru.

  11. Mursi: Saya mengundang semua kekuatan politik untuk datang berdialog pada hari Sabtu pukul 14.00.

  12. Mursi: Jika ada yang merasa khawatir dengan pasal ke-6 dari dekrit, saya bersiap untuk menghapusnya | (pernyataan Mursi ini menunjukkan bahwa usaha kudeta atas Mursi telah gagal, sehingga Mursi berani merubah isi dekrit. Salahsatu isi dekrit adalah 'melindungi' Mursi dari usaha kudeta oleh pihak manapun -ed)

  13. Mursi: Semoga Allah membukakan pintu rahmat kepada mereka yang telah gugur. Anak, istri, keluarganya diberikan ketabahan.

  14. Mursi: Sebelum ditutup, saya ingatkan. Saya membagi oposisi mjdi 2 : pertama mereka yang terhormat. Kedua, mereka yg anarkis dan hukum akan tegak (atas mereka).

  15. Di awal pidato Mursi mengingatkan korban-korban revolusi yg berjatuhan baik di Maspiro, Port Said maupun Kantor Kementerian ..


  16. Kemudian Mursi katakan: orde Mubarak tidak akan kembali!

  17. #sikap: Awalnya saya gak mau ngetwit pidato Mursi. Tapi setelah saya cek media rata-rata mencomot isi pidato menyudutkan, apa boleh buat?

  18. #sikap: Media hanya mencomot Mursi mau berunding dan siap menghapus pasal 6 dari dekrit. Tanpa menyebut dalang-dalang kerusuhan.

  19. #sikap: media juga tidak mengutip pidato Mursi yg menyentil media sebab memutar balikkan kenyataan kerusuhan di depan istana semalam.

  20. Sedikit mau bahas berita kiriman @pkspiyungan >> Al-Ahram: National Salvation Front rejects dialogue after clashes, calls for Friday protests. (NSF Menolak Dialog dan Mengajak Demo lagi hari Jumat)

  21. National Salvation Front #NSF ini dikepalai Baradei, Amr Musa dan Hamdain Sabbahi.

  22. dari kiri: Amr Musa-Baradei-Sabbahi

  23. Baradie, Sabbahi, dan Amr Musa memang sejak awal tidak akan berdialog sebelum dekrit dan dewan konstituante dibubarkan. #NSF

  24. Setelah Hamdain Sabbahi gagal maju ke putaran dua pilpres, dia mengajak membentuk presidium kepresidenan. #NSF

  25. Sewaktu putaran pertama, Sabbahi tidak ajukan usulan tersebut. Begitu tahu keok, dia koar-koar presidium kepresidenan. #NSF

  26. Ajakan Sabbahi ini disambut beberapa capres keok dan orang tidak berkeringat semisal Baradei. #NSF

  27. #NSF sejak awal menolak dialog kecuali setelah dekrit dan dewan konstituate dibubarkan? Saya tanya, ini demokrasi atau otoritarian?

  28. #NSF semalam berikan konpers. Sabbahi bilang : saya tidak akan izinkan referendum. Loh, memang siapa dia? Mau anarkis.

  29. Penggunaan kata 'clashes' atau bentrok ini tidak tepat. Yang betul pembantaian. 8 tewas semua dari IM dan tertembus peluru. #NSF

  30. Preman2 itu datang membawa pistol dan senjata tajam. Tidak ada satupun dari preman yang mati. Jadi apanya yang bentrok? Ini pembantaian. #NSF

  31. Apa sebetulnya yang diinginkan 3 kurcaci ini (Sabbahi, Baradei dan Amr Musa)? Mereka ingin Mursi digulingkan. #NSF

  32. Setelah Mursi jatuh mereka akan mengumumkan presidium kepresidenan yg terdiri dr 3 kurcaci. Makanya mereka akrab betul meski beda ideologi. #NSF

  33. Amr Musa = Antek Mubarak, Baradei = Liberal, Sabbahi = Nashiry (Fans Jamal Abdul Nashir). Mereka bersatu sbb ada imbalannya: kekuasaan. #NSF

  34. Serius saya punya data-data gelap Baradei, Amr Musa, mapun Sabbahi. Tapi tidak layaklah diekspos di sini :)

  35. Jadi apa makna demokrasi (yg mereka inginkan)? Minoritas diktator.

  36. Terakhir, #Pray4Egypt (kaisar el rema)

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).