PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat telah melakukan pengambilan nomor urut yang akan digunakan dalam semua kegiatan tahapan pemilu hingga pencoblosan, pada Februari 2013. Pengambilan nomor urut telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat (Jabar)  pada rapat pleno terbuka di Sasana Budaya  Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung pada Selasa malam (18/12).

Pada pengambilan nomor urut itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mempunyai logo Kancing Beureum, Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar mendapat nomor urut 4. Pada kesempatan itu, Heryawan menuturkan bahwa semua nomor akan membawa keberuntungan karena ia tidak percaya dengan arti-arti nomor. Ia pun menerima nomor itu sesuai dengan proses pengambilan nomor yang dilakukannya. Ditambahkannya, nomor itu pun sesuai dengan logo kancing merah yang memiliki empat lubang yang melambangkan empat pilar kebangsaan. 

"Klop. Insya Allah dengan nomor semangat ini, mudah-mudahan kita bisa memenangkannya," ujar Kang Aher, panggilan akrab beliau, seperti dilansir Pikiran Rakyat online.

Kemudian menurut Aher (Ahmad Heryawan), calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan nomor empat sesuai jargon dan lambang kancing yang dikenakan memiliki empat lubang. 
"Selain itu, nomor empat kan menang di Bekasi semoga bisa terbawa kesini," jelas Aher.

Seperti diketahui, pengambilan nomor urut telah dilakukan oleh masing-masing calon yang bertarung pada pemilhan gubernur (pilgub) Jawa Barat pada rapat pleno terbuka KPU Jabar. Inilah nomor urut masing-masing cagub/cawagub Jabar:
  1. Nomor urut satu dipegang pasangan independen, Dikdik Muliana Arif Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.
  2. Nomor urut kedua menjadi milik Irianto MS Syafiuddi- Tatang.
  3. Nomor urut tiga menjadi milik pasangan Dede Yusuf Macan Efendi-Lek Laksamana.
  4. Nomor urut empat menjadi milik pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.
  5. Dan pasangan terakhir Rieke-Teten Masduki memperoleh nomor urut 5.

 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).