PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Gambar tersebut merupakan hasil referendum Mesir di dalam Negeri, yang meliputi 10 wilayah. 
 
Berikut adalah hasil referendum Mesir di luar negeri (Setuju vs Menolak)
Bahrain: 64% vs 36%
Africa Selatan : 52% vs 48%
Jordania : 70% vs 30%
Sudan : 57% vs 43%
Yaman : 72% vs 28%
Malaysia : 61% vs 39%
Pakistan: 63% vs 37%



Ahmad Sa'id
------------------------

Benar kiranya kalau situasi yang berkembang saat ini di Mesir menunjukkan kematangan setiap individu rijaluddakwah di sana...


Ada sebuah pertanyaan ketika mengisi kajian di wilayah Rorotan, ahad lalu...

"Seberapa berbedakah kualitas rijaluddakwah di Turki, Tunisia, Mesir dan negara lainnya yang terimbans gelombang Arab Spring dengan rijaluddakwah di Indonesia? Sehingga disana sekali revolusi langsung berhasil, sedangkan di Indonesia progressnya serasa lambat..."

Jawabannya adalah kualitas individu dalam berinteraksi dengan Al Qur'an dan As Sunnah, serta kemampuan mereka merubah kualitas pribadi dalam beramal Jama'i...tidak banyak berseteru diantara rijaluddakwah, namun fokus menggalang kekuatan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk sebuah cita-cita yang murni...

Sungguh sebuah aplikasi prinsip-prinsip dasar dari فهم الاسلام yang luar biasa... Bagaimana dengan kita di negeri ini?

Setiap Rijaludda'wah tiada perlu saling melihat aib, kelemahan dan kesalahan...justru fokus pada kelebihan dan potensi masing-masing untuk kemudian menyatukan langkah demi tercapainya cita-cita besar... Selalu melihat kedepan, dan menjadikan masa lalu dibelakang sebagai sumber hikmah untuk dijadikan pelajaran meniti masa depan... (Noorahmat Abu Mubarak)


 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).