PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

Pemain belakang Persib Bandung, Abanda Herman kini resmi memluk agama islam setelah membaca dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Jalan Desa, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Di masjid yang tidak jauh dari rumah manajer Persib, Umuh Muchtar ini, Abanda yang lahir di Yaounde, Kamerun pada 20 Februari 1984 membaca dua kalimat syahadat dihadapan pemuka agama, ratusan masyarakat, pemain dan manajemen Persib Bandung.



Sebelum membaca syahadat, Abanda yang mengenakan pakaian muslim serba putih, peci putih, dan sorban merah ini menyempatkan diri untuk mengambil air wudhu yang letaknya berada di belakang masjid.

"Saya tidak terpaksa. Saya memang sudah berniat dari dulu ingin masuk islam," kata Abanda sebelum memulai pembacaan syahadat, Kamis (16/4/2023).

Beberapa saat berselang, atau sekitar pukul 16.16 WIB dengan bimbingan Ustadz Jujun Djunaedi, Abanda pun mengucap dua kalimat syahadat dengan lantang.

Sontak, usai pembacaan syahadat sebagai salah satu sayarat masuk islam seisi masjid pun mengucap kata Alhamdullilah sebagai wujud syukur telah memiliki saudara muslim baru.

"Saya beri nama Abanda dengana nama tambahan menjadi Ahmad Abanda Herman," jelas Manager Persib, Umuh Muchtar.

Dari pantauan, masjid dengan luas 137 meter persegi berlantai dua tempat Abanda membaca syahadat disesaki oleh masyarakat, bahkan hingga meluber hingga keluar masjid.

Usai pembacaan syahadat, Abanda pun diberikan sebuah Al quran sebagai simbol telah memeluk agama islam. [islamedia]




0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).