PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

JAKARTA -- Masih banyaknya warga yang bertahan di rumah-rumah membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berinisiatif mendatangi para korban banjir untuk memberikan bantuan.

Seperti Adi, kader PKS yang tinggal di bilangan Jagakarsa, bersama beberapa kader PKS lainnya mendatangi warga di Jl. Tohir RT 03 RW 05 Lenteng Agung, Kecamatan, Pasar Minggu, Jum'at (18/1).

Ia membagikan sarapan pagi kepada para korban banjir berupa bubur dan teh manis. Dalam sekejap, 300 bungkus bubur sudah dibagikan kepada warga.


"Alhamdulillah, PKS sudah mendirikan dapur umum. Ibu-ibunya memasak dan menyiapkan makanan untuk warga, sedangkan bapak-bapaknya mengantarkannya langsung pada warga," terang Adi.

PKS juga mendatangi langsung warga yang sedang sakit dan masih bertahan di rumah-rumah mereka. Sumi, kader PKS lainnya, berkeliling bersama seorang dokter di lokasi banjir Kebayoran Baru. Mereka berkeliling mengobati korban banjir yang umumnya menderita penyakit gatal-gatal serta batuk.

Ketua Bidang Lembaga Sosial PKS Jakarta Selatan, Ir. Rahadi, mengatakan PKS memang mengambil inisiatif untuk mendatangi warga. Karena, tidak seluruh daerah banjir terkena banjir tinggi sehingga warga masih bisa beraktifitas di rumah-rumah mereka.


"Meski banjir di daerah mereka tidak dalam, bagaimanapun mereka juga korban banjir yang perlu untuk ditolong. Sehingga, tidak ada kecemburuan sosial diantara para korban banjir karena tidak menerima bantuan,". [republika]


0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).