PERINDU SYURGA

Hati bersatu karena kerinduan pada Illahi

[Tadzkirah]

Memasuki fase tribulasi dalam dakwah memang tidaklah mudah dan menimbulkan huru-hara dimana-mana. Ketika dawah mengalami fase tribulasi, justru menunjukkan jalan yang dilalui adalah seperti yang termaktub dalam Sirah Nabawiyyah.

Ikhwah sekalian, apapun yg tengah terjadi, hendaknya kita tetap bersikap tenang, tdk perlu reaktif.

Terlalu reaktif hanya akan kontraproduktif dalam era Ghazwul Fikr seperti yang sedang dialami masyarakat dakwah. Sejak zaman Rasulullah SAW, istilah 'Becik ketitik Olo ketoro' sudah lazim dialami setiap generasi dakwah.

Assalamu'alaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Pertama kami mengapresiasi kinerja KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. Kita berharap pemberantasan korupsi di Indonesia terus berjalan dengan baik sesuai dengan aturan undang-undang yang sudah ada.

Yang kedua, saya agak terkejut tadi mendapatkan berita dari kawan-kawan bahwa di KPK, ada pernyataan resmi tentang nama LHI sebagai salah satu yang diindikasikan terlibat kasus penyuapan.

Akhirnya media membuka topeng rahasia kumpulan "Black block" dan mendedahkan nama-nama yang mendalangi kumpulan tersebut. Demikian dilaporkan akhbar Al Mishriyun.

Gerakan itu dipimpin oleh seorang kanak-kanak dari pembesar parti era Mubarak, yakni Hizb Al Wathani, bernama Abudy Ibrahim Abudy. Sang bapa, Ibrahim Abudy adalah bekas anggota parlimen dari Parti Al Wathani di era Mubarak. Turut bergabung di dalamnya 600 orang ahli yang majoriti diisi oleh kumpulan Kristian Koptik, sosialis serta kelompok kiri.

Menurut Hazim Khatir pengasas gerakan "Shamidun", ia mempunyai nama-nama mereka dan data-data jenayah yang dilakukan Black Block yang mengandungi aksi keganasan dan anarkisme dan semua data telah didokumentasikan dengan baik melalui media video, dan gambar-gambar. Ia mungancam akan membuka topeng mereka secepat mungkin dan mengemukakan ke dalam institusi kehakiman apabila aksi yg mereka lakukan tidak akan dihentikan.

Bertanya informasi BMKG tentang cuaca, kecepatan angin, tinggi gelombang sebelum berlayar? Sepertinya itu para penumpang pemula dan orang-orang yang biasa dimanjakan suasana. Saya salah satunya.

Mendapat undangan ke Bacan, Halmahera Selatan, di bulan Januari, bukanlah hal yang menyenangkan. Sepanjang informasi yang pernah saya dapat, Januari termasuk bulan dengan ombak besar dan angin kencang.

Dari awal saya sudah “ribut” dengan panitia soal perjalanan Ternate – Bacan.

“Tidak ada pesawat yang connect ke Bacan ustadz, karena pesawat Ternate Bacan hanya sepekan dua kali. Ustadz akan kami temani naik kapal”, kata panitia.

Layaknya sisa-sisa kehidupan, demokrasi tak ubahnya sampah yang sering dituduh biang dari segala malapetaka kehidupan itu sendiri.
Padahal, jika kita mau sedikit bijak, tak ada sesuatu di dunia ini yang sia-sia. Karena pada prinsipnya, segalah hal yang ada tak lepas dari qadha dan irodah Allah, termasuk sampah kehidupan yaitu demokrasi.

Anggap saja demokrasi adalah sampah, namun sebenarnya sampah yang dianggap tak berguna itu memiliki manfaat yang cukup besar untuk manusia. Selayaknya sampah itu sendiri.

Beberapa ahli mengatakan, ada manfaat sampah untuk manusia.


1. Sebagai pupuk organik untuk tanaman. Limbah dari sampah organik dapat dijadikan sebagai pupuk penyubur tanaman dengan menyulap sampah menjadi kompos. Kompos dapat memperbaiki struktur tanah, dengan meningkatkan kandungan organik tanah dan akan meningkatkan kemampuan tanah untuk mempertahankan kandungan air dalam tanah.

Jakarta. Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Azimah Subagijo mengatakan sepanjang tahun 2012 ada empat tayangan televisi yang menuai protes terbanyak dari masyarakat. Keempat tayangan itu Indonesia Lawyer Club dan Kabar Petang (TvOne), Headline News (Metro TV), dan Super Trap (Trans TV).

“Sepanjang tahun 2012, masuk sekitar 43.552 laporan masyarakat ke KPI. Dari jumlah tersebut yang paling banyak diprotes pemirsa adalah Lawyer Club dan Kabar Petang (TvOne), Headline News (Metro TV), dan Super Trap (Trans TV),” kata Azimah Subagyo, dalam rapat dengar pendapat KPI dengan Komisi I DPR, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (28/1).


Dalam satu kesatuan amal jama’i ada orang yang mendapatkan nilai tinggi karena ia betul-betul sesuai dengan tuntutan dan adab amal jama’i. Kejujuran, kesuburan, kejernihan dan kehangatan ukhuwahnya betul-betul terasa. Keberadaannya menggairahkan dan menenteramkan. Namun perlu diingat, walaupun telah bekerja dalam jaringan amal jama’i, namun pertanggungjawaban amal kita akan dilakukan di hadapan Allah SWT secara sendiri-sendiri.

Karenanya jangan ada kader yang mengandalkan kumpulan-kumpulan besar tanpa beru-saha meningkatkan kualitas dirinya. Ingat suatu pesan Rasulullah SAW: Man abtha-a bihi amaluhu lam yusri’ bihi nasabuhu (Siapa yang lamban beramal tidak akan dipercepat oleh nasabnya ).

Saat ini Pemilukada Jawa barat sudah mulai hangat dibicarakan. Sudah ada beberapa calon pilgub yang siap bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Jawab Barat, salah satunya adalah incumbent Ahmad Heryawan yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Baat.

Sebenarnya, benarkah Ahmad Heryawan adalah manusia super seperti banyak dibicarakan di twitter, facebook maupun aneka media yang lain? Saya menemukan ada 10 dosa besar ahmad heryawan yang harus diwaspadai.

Bagaimanapun juga Aher bukanlah dewa yang tak punya salah. Dan inilah kupas tuntas dosa-dosa kang Aher yang harus diketahui publik

Jakarta (24/1)- Di hari peringatan Maulid Nabi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar kerja bakti. PKS melaksanakan kerja bakti di seluruh wilayah kecamatan di DKI Jakarta terutama di daerah bekas terendam banjir. Ketua Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPP PKS Hidayat Nur Wahid memimpin acara tersebut di daerah Jakarta Utara, Kamis (24/1) pagi ini.

“Hari ini hingga hari ahad, kerja bakti serentak dilakukan di 42 kecamatan di seluruh DKI oleh kader-kader PKS dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan pasca banjir,” ujar Hidayat Nur Wahid.

by @bayprio
  1. Baik, akan saya ceritakan sedikit saja, Behind The Scene RelawanPKS.

  2. Ada salah satu perangkat didalam agenda kaderisasi PKS yg disebut mukhoyam (Wamil, LDK, kepanduan).

  3. Setiap kader PKS wajib ikut Latihan Dasar (Latsar) Kepanduan, diinternal disebut mukhoyyam kepanduan.

  4. Bertempat di alam terbuka, taddabur 24 jam, berprilaku Islami, berukhuwah, tarbiyah, rihlah.

Jakarta - Baju kotak-kotak ala Jokowi rupanya tidak cukup ampuh di luar Jakarta. Berdasarkan hitung cepat, pasangan yang menggunakan baju kotak-kotak ala Jokowi keok di Pilkada Sulsel. Pasangan yang diusung Partai Gerindra ini mendapatkan suara paling sedikit.

Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), demikian nama pasangan yang menggunakan baju kotak-kotak itu. Selain Gerindra, mereka didukung 19 partai lainnya. Dari 19 parpol, mereka hanya mempunyai 2 kursi di DPRD Sulsel, dari Gerindra dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).

Rudiyanto merupakan Ketua DPD Gerindra Sulsel dan Bupati Sinjai, sedangkan Nawir Pasinringi adalah mantan Bupati Pinrang dua periode dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel.

Musibah banjir di Jakarta mendatangkan keprihatinan, namun juga meningkatnya solidaritas dan kepedulian. Hal ini dibuktikan dengan marak dibukanya posko-posko bantuan, dan juga turunnya para relawan langsung ke gelanggang untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan. 

Beberapa tokoh politik juga terlihat mondar-mandir dan blusukan, menyapa warga, menguatkan hati dan tentu saja memberikan bantuan. Beberapa diantara mereka bahkan terlihat lehernya saja untuk memasuki wilayah yang terendam lebih dalam. 

Namun diantara itu semua, yang layak untuk dicermati adalah banyaknya komentar pedas yang menuduh mereka -partai politik- yang membuka posko hanyalah berniat pencitraan dan kampanye. Partai politik dituduh mengambil kesempatan dalam kesempitan. Tuduhan ini bukan hanya bersliweran di media sosial seperti facebook atau twitter, namun juga media turut memanas-manasi keadaan entah sengaja atau tidak.

Jakarta - Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesoedibjo (HT) dan 'gerbongnya' sudah memastikan diri mundur dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ada sejumlah alasan yang dikemukakan HT soal keputusan mengejutkan ini, salah satunya tentang 'kudeta' Surya Paloh sebagai ketua umum.

Berikut penjelasan lengkap Hary Tanoe saat jumpa pers di Museum Adam Malik di Jl Diponegoro 29, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013):

Presscon ini sangat baik supaya pemberitaan yang simpang siur bisa dijelaskan. Saya baru tiba dari Gondangdia dan saya telah sampaikan surat pengunduran diri saya dalam kapasitas sebagai ketua dewan pakar Partai Nasdem dan wakil ketua majelis nasional partai Nasdem. Dengan mundurnya saya maka saya bukan lagi anggota Partai NasDem.

Saat saya bepergian dari Jakarta menuju sebuah desa di Lampung di tempat kakek saya tinggal, saya tiba pada pagi hari. Di rumah, kakek menyambut saya dengan hangat. Karena saya tiba pagi hari, kakek pun bertanya, “Sholat subuh di mana tadi?”

“Nggak sholat kek. Gak sempat. Waktunya habis di dalam mobil.” Jawab saya agak malu.

“Lho, kan bisa sholat di mobil.”

“Mmm… malas kek. Ngantuk. Sekali-kali lah.” Saya berharap kakek bisa mengerti. Tapi tetap saja saya tangkap kesan heran di wajah kakek. Mungkin karena beliau tahu saya rajin beribadah, tapi untuk urusan perjalanan, saya dengan ringan meninggalkannya.

Membangun KHILAFAH SEJATI, bukan ILUSI
By: Nandang Burhanudin
***
Tak ada yang tidak setuju dengan jayanya kembali Islam di pentas dunia. Mereka yang menolak, hanyalah orang-orang yang hatinya buta karena enggan menerima siraman hidayah.

Kejayaan Islam dan umat Islam ('Izzul Islam wal Muslimin) sejak lama menjadi cita-cita seluruh ormas Islam-gerakan Islam-hingga organisasi milik pemerintah di belahan dunia Islam. Termasuk ormas-ormas di Indonesia, mulai dari SI, Muhammadiyah, Persis, NU, hingga PERTI, PUI, atau FPI sekalipunn.

Yang menjadi masalah adalah fokus perjuangan masing-masing berbeda. Ada yang mulai dari manajemen hati, manajemen diri, perbaikan keluarga, perbaikan pemerintah, hingga penguasaan dunia. Ada yang memahami dari sisi ekonomi dan pendidikan. Ada yang dari akidah. Ada pula dari Fiqh Ibadah. Bayangkan bila semua bersinergi. Akan semakin menambah harmoni dari nada-nada perjuangan.

NEW YORK -- Universitas Harvard menukil salah satu ayat Alquran sebagai bentuk penghormatan. Universitas tertua di Amerika Serikat itu mengukirkan petikan ayat Quran di gerbang masuk Fakultas Hukum 

''Fakultas Hukum Harvard menyebut ayat suci sebagai salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan sepanjang sejarah,'' tulis surat kabar Arab Saudi 'Ajel' seperti dikutip Emirates247.

Ayat Alquran itu diukir di tembok yang menghadap pintu masuk utama Fakultas Hukum Harvard. Seperti ditulis Ajel, Harvard mengabadikan ayat tersebut sebagai kata-kata terbaik tentang keadilan.

JAKARTA -- Masih banyaknya warga yang bertahan di rumah-rumah membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berinisiatif mendatangi para korban banjir untuk memberikan bantuan.

Seperti Adi, kader PKS yang tinggal di bilangan Jagakarsa, bersama beberapa kader PKS lainnya mendatangi warga di Jl. Tohir RT 03 RW 05 Lenteng Agung, Kecamatan, Pasar Minggu, Jum'at (18/1).

Ia membagikan sarapan pagi kepada para korban banjir berupa bubur dan teh manis. Dalam sekejap, 300 bungkus bubur sudah dibagikan kepada warga.



Berikut adalah daftar kontak posko PKS PEDULI BANJIR DKI JAKARTA yang dirilis oleh lama resmi twitter DPW PKS DKI Jakarta @PKSJakarta. Bagi yang punya info tambahan bisa ditulis di kolom komentar di bawah tulisan ini.

Sebelum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mencabut larangannya terhadap parpol untuk tidak mendirikan posko atau memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, Rabu (16/1) kemarin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menerjunkan kader dan pimpinan partai Islam itu untuk membantu korban banjir meskipun tanpa bendera dan tanpa diliput media.[bersamadakwah]

Anak-anakmu Bukan Anak-anakmu
Mereka adalah anak-anak kehidupan yang rindu akan dirinya sendiri.
Mereka terlahir melalui engkau tapi bukan darimu
Meskipun mereka ada bersamamu tapi mereka bukan milikmu.

Nukilan di atas adalah karya Kahlil Gibran, seorang penyair legendaris berdarah Libanon. Kahlil mengetuk hati para orangtua, mengingatkan bahwa anak-anak bagaimana pun keadaan bapak ibunya tetaplah  memiliki jiwa mereka sendiri.

Menyadari  kemerdekaan anak-anaknya, membuat Gatot Pujo Nugroho dan Sutias Handayani membebaskan lima putrinya memilih jalan hidup mereka masing-masing. Sebagai orangtua mereka  hanya mengarahkan serta menjaga agar pilihan-pilihan itu tidak melenceng dari ajaran agama. Buah pernikahan keduanya pada Mei 1990, Gatot dan Sutias dianugerahi 5 orang putri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sidang pleno terbuka untuk menentukan nomor urut partai politik yang lolos menjadi peserta pemilu 2014, Senin (14/1) siang.

Ada 10 partai yang dinyatakan lolos tahap verifikasi. Yakni, sembilan partai yang telah ada di parlemen ditambah satu partai baru, yakni Nasdem.

Pengambilan nomor urut dilakukan secara langsung oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) dengan disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU.

Sebelumnya, partai diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian untuk mengambil nomor urut. Pengambilan ini dilakukan oleh sekjen dengan ditemani oleh satu Komisioner KPU.[republika]

SUBHANALLAH...WANITA WANITA CINA HAFIDZAH 30 JUZ ALQUR'AN
 

FOTO ini sama sekali bukan pengabadian momen wisuda sebuah perguruan tinggi negeri. Tapi wanita-wanita di atas adalah wanita-wanita Cina yang baru saja diluluskan menjadi seorang hafidzah Al-Quran.

Seseorang yang hafal Quran selalu istimewa. Apalagi dari Cina. Mengapa dari Cina istimewa?

Wanita-wanita Cina yang telah mendapatkan predikat HAFIDZAH AL-QUR’AN melalui masa-masa sulit. Mereka tidak mampu berbicara Bahasa Arab secara FASIH karena logat bicara yang berbeda.

Skenario Syiria
By: Nandang Burhanudin
***
N.N.M. News melaporkan, hari ini 13/1/13 (tadi malam waktu Syiria), Dubes Iran untuk Syiria bersama beberapa perwira Rusia (termasuk 4 jenderalnya) tewas setelah mobil konvoi rombongan dirudal pasukan pejuang Syiria. Pertemuan sang Dubes dengan Presiden Assad pun batal.

Setelah 21 bulan perang saudara di Syiria, arah masa depan rakyat Syiria semakin buram. Sebab, kendati sudah menelan 50 ribu lebih korban sipil, perang saudara tak kunjung menemukan titik terang. Hal ini disebabkan terlalu pekatnya kepentingan pihak Barat (AS), Eropa, Rusia, dan Iran.

Di dunia maya silahkan anda mencaci maki Parpol, DPR, Polisi, Jaksa, Pengusaha Bupati, gubernur, atau Presiden sekalipun. Tidak ada kendala untuk melakukannya, bahkan mungkin anda akan mendapat dukungan dari komentator lainnya. Tidak ada yang akan membela pihak-pihak yang anda caci maki tersebut. Tapi jangan coba-coba melakukannya kepada tiga pihak ini, PKS, Jokowi dan Dahlan Iskan, kecuali anda memang sedang gatal ingin ribut dan berdebat.

Kenapa tiga pihak ini mendapat perlakuan yang istimewa di dunia maya? Mari kita liat satu-persatu. PKS adalah partai yang istimewa sehingga layak jika partai ini juga mendapat pelakuan yang istimewa. Saya menilai hanya partai ini yang layak dikatakan partai modern dan profesional. Bahkan sistem partai ini lebih hebat dari partai-partai negara modern sekalipun. 

Kairo – PIP: Sumber di pertemuan mengatakan, sejumlah pertemuan antara Fatah dan Hamas di Kairo telah menghasilkan enam kesepakatan mendasar, terkait rekonsiliasi dalam setiap agendanya.

Koresponden infopalestina di Kairo mengatakan, kesepakatan yang terjadi antara delegasi Hamas yang dipimpin Kholid Misy’al serta gerakan Fatah yang dipimpin Mahmud Abbas telah menghasilkan enam point penting yaitu:

1. Menegaskan tentang keharusan menyukseskan setiap rekonsiliasi dalam setiap agendanya

2. Menyusun panitia pemilihan di Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk menyempurnakan daftar pemilih dan ditugasi untuk mengurus agenda dewan nasional

1. Hari Jumaat terdapat masa yang mustajab doa. Maka, perbanyaakkan doa

2. Bersedia menghadapi hari jumaat mulai dari hari khamis dengan (1) mencuci kain & baju (2) banyakkan mengucap tasbih & istighfar.

3. Sunat mandi apabila terbit fajar sehingga solat Jumaat didirikan. Yang lebih afdal; mandi ketika hendak pergi solat jumaat.

4. Sunat memakai pakaian putih.

5. Sunat memakai wangi-wangian seperti kasturi & makhruh memakai zabad (kerana menyerupai pakaian perempuan)

DPP PKB menerbitkan sebuah buku kontroversial yang ditulis oleh KH. Ushfuri Anshor yang berjudul “Belum Terlambat Sebelum Kiamat.” Buku tersebut terbilang kontroversial karena menghukumi orang-orang NU (Nahdlatul Ulama) yang tidak mencoblos Partai PKB jika wafat tidak akan masuk surga. Buku ini pertama kali dicetak tahun 2006 dan pada tahun 2012 sudah dicetak untuk kelima kalinya.

Di halaman 8 buku tersebut, KH Ushfuri Anshor menulis, “Barang siapa yang tidak mencoblos PKB, partai politik yang didirikan oleh PBNU pada tahun 1998, maka orang NU itu jika wafat dipastikan tidak akan masuk surga.”

Kisah nyata:

Seorang ibu bijak punya kebiasaan special, disela aktifitasnya yg seabrek dia bercerita kepada anak-anaknya di dampingi suaminya tercinta. Saking specialnya anak-anaknya selalu menunggu-nunggu waktu bercerita ibu tersebut, yang biasanya setiap hari senin bada isya. Adapun cerita yang menjadi unggulan dan sangat di sukai anak-anaknya adalah cerita tentang anak penjual gorengan yang sangat menginspirasi.

Kieu ceritana teh......

Kata JIL: Jilbab wanita muslimah hanyalah tanda supaya tidak diganggu laki-laki jahat. Kalau sekarang tidak perlu lagi ...

Sanggahan gampangnya: Sudah terjamin dari mana? Justru kalau kita buat persentase, yang tidak berjilbab itu yang lebih buanyaaaak jadi korban perkosaan.

Kata Bu Musdah, salah seorang anggota JIL:
“Jika teks-teks tentang jilbab tersebut dibaca dalam konteks sekarang, terlihat bahwa perempuan tidak perlu lagi memakai jilbab hanya sekadar agar mereka dikenali, atau mereka dibedakan dari perempuan yang berstatus budak, atau agar mereka tidak diganggu laki-laki jahat. Di masa sekarang, tidak ada lagi perbudakan, dan busana bukan ukuran untuk menetapkan identitas seseorang,” tandasnya nyleneh.

Oleh : Ikhwanul Kiram Mashuri

Menang dan menang. Inilah yang dialami Ikhwanul Muslimin, sebuah organisasi sosial keagaman di Mesir, sejak lengsernya Husni Mubarak dari jabatan presiden pada 11 Februari 2011. Hanya kurang dari dua tahun ormas yang berdiri pada 1928 itu--melalui sayap politiknya, Partai Kebebasan dan Keadilan--telah memenangkan pemilihan Majelis Al Sya’b (DPR) sebelum kemudian dibubarkan militer, Majelis Syuro (MPR), pemilu presiden, dan terakhir juga memenangkan referendum terhadap konstitusi baru.

Yang terakhir ini, tim perumusnya berjumlah 100 orang. Sebagian besar adalah anggota atau simpatisan dari Ikhwanul Muslimin. Dan, karena itu, konstitusi baru Mesir ini dinilai banyak pihak--terutama para liberalis, sosialis, dan kaum sekuler--sebagai sangat Islami.

Sejak kemenangan Ikhwanul Muslimin, untuk selanjutnya ditulis al Ikhwan, para pengamat--baik lokal maupun Barat--pun disibukkan untuk mencari tahu rahasiaces pleng bagaimana ormas ini, hanya kurang dari dua tahun sudah berhasil mendominasi peta perpolitikan di Mesir. Mereka menyebutnya sebagai "mayoritas yang paling siap" (al aghlabiyah al jahizah).

Provokatif kah judul artikel diatas? Bisa ya bisa tidak, tergantung dari mana anda menilainya, kalau saya sebagai free thinker menganggapnya biasa saja. Nanti anda juga tahu apa sebenarnya yang saya maksud. Bernuansa SARA-kah artikel ini? Oh jelas, kalau soal ini saya tidak akan menafikannya. Tapi barangkali kita semua sepakat bahwa masalah SARA itu justru harus dibahas secara terbuka sehingga kita bisa saling menerima dan saling memahami satu sama lain yang akan berbuah toleransi dan saling menghargai. Percuma juga kan kalau alergi ngomongin SARA terang-terangan namun saling hujat dengan bahasa tidak terpelajar di forum-forum komentar.

Baiklah, sekian pembukaan artikelnya, semoga tidak ada yang kaget lagi. Sekarang saya beranjak kepada isi cerita, yaitu fenomena yang menghebohkan banyak masyarakat Minangkabau baik di Sumatera Barat maupun di seantero dunia perantauan mereka baik di dalam maupun di luar negeri.

Jakarta - Rapat pleno terbuka KPU akhirnya mengumumkan partai politik yang lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2014. KPU mengumumkan hanya 10 partai politik yang lolos sebagai peserta pemilu.

"Keputusan KPU No. 5/Kpts/KPU/2013 tentang penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2014, KPU menetapkan memutuskan, satu, 10 partai politik dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu tahun 2014," kata ketua KPU, Husni Kamil Manik dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

"Kedua, 24 partai politik dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat sebagai peserta pemilu Tahun 2014," lanjutnya.

Anak perempuan dari mantan Presiden Abdurahman Wahid, Yenny Wahid kembali berbohong kepada publik. Hal ini terjadi dalam kegiatan debat disalah satu stasiun televisi swasta di Indonesia (Senin, 07/01/2013). Yenny mengatakan bahwa tingkat pemerkosaan di negara Arab lebih tinggi dari negara-negara Eropa.

“Lihat kasus pemerkosaan di negara Arab dimana wanitanya berpakaian tertutup (jilbab), ternyata lebih tinggi daripada di negara2 Eropa padahal wanitanya sangat minim dalam berpakaian, bahkan bebas berbikini di pantai…..” Jelas Yenny seperti yang dikutip oleh Halaqoh Online, Selasa (08/01/2013).

Ketua Humas PKS Lampung Detti Febrina mengatakan, soal tuduhan pelecehan seksual adalah hal  yang tak main-main. Ia mengutarakan, pelecehan seksual mengindikasikan kesengajaan pelaku untuk melakukan tindakan tersebut.

"Jika pandu PKS yang dimaksud memang terbukti benar melakukan tuduhan tersebut, tentu pimpinan PKS tidak segan-segan akan menjatuhkan sangsi setimpal," ujar Detti, Senin (7/1/2013).

Namun PKS menyatakan menyimpan rekaman video dari dua angle berbeda yang terbukti sama sekali tidak menunjukkan adanya kesengajaan pihak pengamanan Presiden PKS (kepanduan) menyentuh atau mendorong bagian depan wartawati Dina.

Detti menuturkan, Pemred Radar Lampung Ary Mistanto menyaksikan dan menyepakati tidak ada satupun aktivitas yang bisa disebut sebagai pelecehan seksual yang terjadi.


Press Release dari Tim Elektrik Car Mengenai Kecelakaan Tucuxi

Sabtu 5 Januari 2012

- Kami dari Tim ElektrikCar turut prihatin atas terjadinya kecelakaan Tucuxi yang dialami oleh Pak Dahlan Iskan dan Ricki Elson. Pada saat yang sama, kami juga menyampaikan rasa bersyukur terhadap Allah SWT atas keselamatan dari luka parah akibat dari kecelakaan ini.

- Seperti yang telah kami sampaikan pada berbagai rekan media selama ini, kami sudah tidak diperbolehkan akses terhadap kendaraan tersebut sejak Jumat malam tanggal 21 Desember 2012, dimana serah terima kami lakukan pada tanggal 20 Desember 2012. Sejak itu, akses kami untuk melakukan pemeliharaan kendaraan dan servis dilarang dan sudah ditiadakan oleh pihak Pak Dahlan (c.q. Pak Amik). Padahal, kami selalu siap untuk melakukan servis dan pemeliharaan kendaraan tersebut sesuai dengan perjanjian yang kami tanda-tangani untuk Pak Dahlan dan atas permintaan dari pihak pak Dahlan.

Alkisah, tersebutlah bahwa seseorang bekerja di sebuah perusahaan properti. Hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahun ia terus bekerja di perusahaan itu. Dan ia “menghabiskan” umurnya di perusahaan itu.

Tanpa terasa, umurnya pun semakin menua, dan pisiknya tidak sekuat dulu lagi, maka ia mengajukan surat pensiun dari perusahaan tersebut.


Pihak perusahaan menerima surat pengajuan pensiunnya dengan satu syarat; hendaklah ia membuat rumah satu unit lagi dan setelah itu ia akan pensiun.


Maka ia pun dengan terburu-buru menyelesaikan “order” terakhir itu, dengan harapan segera menyelesaikannya agar ia segera pensiun.

Medio April lalu, mengenang kematian Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Prof Widjajono Partowidagdo, Menteri Badan Usaha Milik Negara memperkenalkan empat orang yang disebutnya sebagai putra petir dalam tulisannya di berbagai media atau yang lebih dikenal manufacturing hope.

Kala itu, Dahlan menyanjung kepada ke-empat diantaranya Mario Rivaldi, Dasep Ahmadi, Ravi Desai dan Danet Suryatama sebagai putra petir atau ahli otomotif dan setrum listrik. Empat orang ini dipercaya Dahlan membuat mobil listrik nasional.

Dasep Ahmadi berhasil membuat mobil sekelas city car, yang diberi merek Ahmadi. Sedangkan Danet menciptakan mobil listrik mewah dengan nama Tucuxi yang pembuatannya menghabiskan dana Rp 3 miliar.

Sebelum melakukan perjalanan ke Surabaya, Menteri BUMN Dahlan Iskan terlebih dahulu meruwat mobil listrik Tucuxi di Solo. Ruwat tersebut ditujukan agar mobil terhindar dari segala bahaya, bala dan fitnah dari manapun.

Ruwatan tersebut dilakukan oleh dalang kondang Ki Manteb Sudarsono dengan sebuah upacara mandi kembang di Solo pukul 01.11 WIB dini hari tadi. Hal itu didasari oleh hitungan tahun Saka yang sangat pas untuk meruwat Kolo. Dalam ajaran Jawa, Bethoro Kolo adalah pangeran kegelapan yang selalu membawa nasib buruk atau kejahatan.

Pemilu 2014, hampir dipastikan diikuti oleh 10 partai politik. Hal ini dikatakan Achmad Zakaria, dalam analisnya, terkait rekapitulasi hasil verifikasi faktual parpol yang sudah dilaksanakan KPU di seluruh Indonesia. ”Dari kelompok 16 parpol pertama, yang hampir dapat dipastikan lolos adalah 10 partai, sedangkan kelompok 18 parpol DKPP, tak satupun lolos.” ujarnya.

Menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu disebutkan jika dalam verifikasi faktual sebuah partai politik dinyatakan tidak memenuhi syarat di salah satu dari 33 provinsi yang ada, maka akan dinyatakan gagal menjadi peserta pemilu 2014. Parpol harus memenuhi syarat 100 persen dari setiap syarat dalam verifikasi faktual.

Mursi Memberi Bukti Bukan Janji
(Evaluasi Enam Bulan)
By: Nandang Burhanudin
***
"Ketika rakyat menerima sepenuh hati amandemen Konstitusi, maka kita harus meresponnya dengan cakrawala baru dalam peningkatan kesejahteraan rakyat." (Presiden Mursi)

Menurut Ir. Abul 'Ala Madhi, Ketua Partai Al-Wasath, saat menjawab wawancara dengan stasiun Al-Jazeera: "Apakah anda di partai Al-Wasath merasa menyesal ketika mendukung Dr. Abdul Futuh pada putaran pertama Pilpres 2012?"

Ir. Abul 'Ala Madhi menjawab, "Kami sama sekali tidak menyesal. Keputusan itu lahir dalam kondisi mendesak. Kini kami dapat mengatakan, adalah karunia Allah ketika yang terpilih itu Dr Mursi sebagai presiden. Karena beliau adalah presiden yang didukung jamaah terbesar seperti Ikhwanul Muslimin dan partainya Hizbul Hurriyyah wal 'Adalah (FJP Party). Andai saja yang terpilih sosok Dr. Abul Futuh atau Hamdin Shabahi atau selain keduanya, bisa dipastikan mereka akan LENGSER dalam makar-makar kudeta seperti melawan militer dan peristiwa Istana Ittihadiyah."

Kalau ada sebuah partai politik yang paling menggemaskan untuk dihujat dalam dua tahun terakhir ini tentunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun tidak tercatat sebagai kader dan simpatisan, saya tertarik membahas parpol yang satu ini karena secara konsisten saya menemukan komentar-komentar negatif yang terlalu ramai pada setiap artikel yang memberitakan tentang partai ini, terutama di media-media online besar seperti Kompas.com, Detik.com, Okezone.com, Republika.co.id, Vivanews.com dan Inilah.com.

Komentar-komentar negatif ini datang dari berbagai pihak dengan bermacam afiliasi politik termasuk yang mengaku apriori dan apatis terhadap politik. Lucunya komentar atau lebih tepat hujatan ini kadang benar-benar tidak ‘nyambung’ dengan berita, pokoknya apapun beritanya akan dihajar dengan hujatan-hujatan kejam yang ramainya minta ampun. Jika persentase hujatan terhadap jumlah komentar ini telah melebihi 95% tentunya akan berdampak pula terhadap opini publik.

Office boy di Bank Syariah Mandiri, Agus Chaerudin, dijadikan sebagai ikon bagi Partai Keadilan Sejahtera untuk menghadapi tahun politik di 2013. Agus adalah OB yang menemukan uang Rp100 juta di tempat sampah kantornya namun dia tidak mengambilnya dan memilih mengembalikannya.

Menurut Ketua F-PKS, Hidayat Nur Wahid, sikap Agus dapat dijadikan keteladanan dan contoh sebagai tameng menghadapi tahun 2013 yang penuh ketegangan dan intrik.

"Tahun 2013 merupakan tahun yang penuh ketegangan, penuh intrik, dan kita ingin memulai dengan cara yang berbeda, konstruktif, positive thinking, mengembangkan kebaikan dalam tahun ini," ujar alah satu anggota Majlis Syuro PKS ini di Kantor Pusat PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 1 Januari 2013.

Jakarta - Polisi mengamankan anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah yang mengemudikan BMW X5 karena menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang meninggal. Polisi juga melakukan tes urine kepada Rasyid.

"Langkah-langkah yang telah dilakukan mengamankan kedua pengemudi, mengamankan barang bukti kendaraan ke Mako Pancoran dan urine telah diperiksa di RS Kramat Jati," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada detikcom, Selasa (1/1/2013).

Namun belum diketahui bagaimana hasil tes urine tersebut. Rasyid diperiksa bersama pengemudi angkot Luxio, Frans Joner Sirait umur (37).

Di PKS kami kader kadernya diwajibkan menghadiri pengajian rutin sepekan sekali. Mempelajari ilmu ilmu agama, akhlak akhlak yang baik, nilai nilai kemanusiaan, dan nilai nilai ketuhanan. Bertahun – tahun, pengajian itu kami lakukan. Sampai membentuk karakter manusia yang baik. Bernurani jernih, dan berjiwa lembut. Itulah mengapa, kami selalu bersemangat mengadakan baksos, membatu korban bencana alam.

Bukan!

Bukan semata karena alasan politik, kalau hanya karena alasan politik, nisacaya kami tidak akan mau melakukan pekerjaan pekerjaan sosial itu. Yang kami cari jauh melebihi motivasi motivasi duniawi tersebut. Menembus langit, yaitu dalam rangka menyenangkan tuhan kami, Allah swt.

Di pengajian pekanan itulah, kami kader PKS dikontrol, dievalusai, kehidupan kami dalam kurun sepekan tersebut. Kehidupan ruhiyah (amalan amalan) kami, dan kehidupan sosial kami. Diantara kami ada yang grafik nya naik turun. Tetapi naik turun semangat tadi, masih dalam kecenderungan meningkat. Dan dengan proses penjagaan itulah, kami, kader – kader pks dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa kami dapat menjaga amanah, amanah dari rakyat, amanah dari Allah.

Diberdayakan oleh Blogger.

Perindu Syurga

Perindu Syurga
Cinta Kerja Harmoni

Arsip Tulisan

About Me

Followers

Pageviews

Hikmah Hari Ini

“Saya bersama kalian, saya berada diantara kalian, untuk memegang teguh syari’at Undang-undang. Kita mencintai Rab Kita melebihi tanah air kita, dan kita berbuat adil, adil dengan apa yang kita katakan. Kami menginginkan kemerdekaan dan keadilan untuk anak anak kita.” (Muhammad Mursi).